sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 09:44 WIB

Ketika Higuain Banting-Banting Rompi dan Botol di Stamford Bridge

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Gonzalo Higuain mencetak satu gol saat Chelsea diimbangi Burnley. (Foto: Warren Little/Getty Images) Gonzalo Higuain mencetak satu gol saat Chelsea diimbangi Burnley. (Foto: Warren Little/Getty Images)
Jakarta - Gonzalo Higuain bikin satu gol spektakuler saat Chelsea diimbangi Burnley. Tapi dia tak mengakhiri pertandingan dengan cukup bahagia.

Higuain mencetak satu gol saat Chelsea ditahan imbang Burnley 2-2 di Stamford Bridge, Selasa (23/4/2019) dinihari WIB di lanjutan Liga Inggris. Itu adalah gol keempatnya dari 11 penampilan di Premier League bareng The Blues.




Proses terciptanya gol itu sendiri menunjukkan bahwa Higuain bukan penyerang sembarangan. Pemain 31 tahun itu mulanya merangsek ke dalam kotak penalti dan melakukan umpan 1-2 dengan Cesar Azpilicueta.

Lantas disambarnya umpan tumit Azpilicueta dengan sepakan keras dari sudut sempit pada sisi kanan di dalam kotak penalti. Bola tak kuasa dibendung kiper dan menghunjam atap gawang.

Gol ini sekaligus meredakan kritik dan sorotan kepada Higuain. Dia sejauh ini dinilai kurang berkontribusi karena baru bikin empat gol dari 14 pertandingan di semua kompetisi, tanpa sumbangan assist.




Boleh jadi karena sedang merasa berada dalam momen bagus di pertandingan tersebut, Higuain kemudian menunjukkan kekesalannya ketika ditarik keluar. Pemain asal Argentina ini digantikan Olivier Giroud di menit ke-77 dan tak menutupi kekecewaannya.

Dia membanting rompi dan botol di bangku cadangan. Mantan pemain Real Madrid, Napoli, Juventus, dan AC Milan itu juga mengomel ke arah para staf pelatih.

Chelsea gagal menambah gol di sisa waktu pertandingan dan harus puas berimbang 2-2. Tambahan satu poin memang mengangkat mereka ke posisi empat dengan 67 poin dari 35 laga, tapi masih sangat terancam.

Arsenal cuma berjarak dua poin, sementara Manchester United tiga poin, dengan keduanya baru bermain 34 kali. Finis empat besar pun jadi lebih menantang untuk Chelsea.


(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed