sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 12:53 WIB

Callum Hudson-Odoi: Musimku Sudah Berakhir

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Callum Hudson-Odoi mengalami cedera dan harus mengakhiri musim lebih cepat (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters) Callum Hudson-Odoi mengalami cedera dan harus mengakhiri musim lebih cepat (Foto: Andrew Boyers/Action Images via Reuters)
London - Winger Chelsea Callum Hudson-Odoi tak akan bisa tampil lagi pada sisa musim. Ia harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera.

Hudson-Odoi mengalami cedera saat memperkuat Chelsea di laga melawan Burnley di Stamford Bridge, Selasa (23/4/2019) dini hari WIB. Pemain berusia 18 tahun itu terlihat mendarat dalam posisi yang kurang pas saat mencoba mengontrol bola pada menit ke-41.

Hudson-Odoi kemudian harus menuju ke pinggir lapangan dengan bantuan dua staf medis Chelsea. Menurut kabar yang dilansir Guardian, Hudson-Odoi juga meninggalkan stadion dengan menggunakan kruk.

Usai pertandingan, asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, menyebut klub masih akan melakukan pemeriksaan kepada Hudson-Odoi. Namun ia memberi idikasi kalau cedera pemain internasional Inggris itu parah.


"Saya kira itu cedera yang serius. Yang cedera otot tendon achilles. Saya tidak bisa mengatakan seberapa parah cederanya. Saya tidak tahu, dia harus diperiksa, tapi kelihatannya tidak bagus," ujar Zola.

Kendati Chelsea belum memberi pernyataan resmi, Hudson-Odoi telah memastikan kalau ia tak akan bisa main lagi di sisa musim ini.


"Benar-benar kecewa berat harus mengakhiri musimku dengan achilles yang putus. Harus kerja keras dan mencoba kembali lebih kuat musim depan," Hudson-Odoi menulis di akun Twitter-nya seperti dikutip Guardian.

Hudson-Odoi baru mulai mendapat kepercayaan dari Maurizio Sarri usai untuk pertama kalinya jadi starter di Premier League dalam laga melawan Brighton & Hove Albion pada awal April. Sampai saat ini, ia sudah tiga kali jadi starter di Liga Inggris.

Secara keseluruhan, Hudson-Odoi sudah main 29 kali di semua kompetisi musim ini. Ia mengemas enam gol dan tujuh assist.

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed