sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 14:17 WIB

Pogba: MU Punya Masalah Sendiri, Jangan Malah Pusing Liverpool atau City!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United terancam tak finis empat besar musim ini. (Foto: Andrew Yates/Reuters) Manchester United terancam tak finis empat besar musim ini. (Foto: Andrew Yates/Reuters)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Jakarta - Manchester United berpeluang menentukan siapa juara Liga Inggris musim ini, Liverpool atau Manchester City. 'Setan Merah' diminta tak memusingkan soal ini.

MU punya kesempatan ikut menentukan siapa juara Liga Inggris musim ini. Derby kontra City di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB bisa mengubah situasi di puncak klasemen.

Sebab City saat ini sedang bersaing ketat dengan Liverpool, di mana keduanya cuma berjarak dua poin. The Citizens ada di posisi dua dengan 86 poin dari 34 laga, sementara Liverpool memimpin namun sudah memainkan satu laga lebih banyak.




Di kalangan suporter MU, ada perdebatan tersendiri terkait tim mana yang lebih diinginkan untuk juara. Sebab baik City maupun Liverpool sama-sama rival besar untuk mereka.

City merupakan rival sekota untuk MU, sementara persaingan Liverpool berjalan lebih panjang sebagai dua tim tersukses di Inggris. Tapi gelandang MU Paul Pogba mengingatkan bahwa ada persoalan lebih besar daripada itu.

MU sendiri saat ini dalam ancaman tak finis empat besar, yang otomatis gagal ke Liga Champions. Mereka masih tertahan di posisi enam dengan 64 poin (34 laga), tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur (34) dan Chelsea (35), juga satu poin di belakang Arsenal (34).

"Jelas kami akan sangat kecewa kalau tak finis empat besar. Dua musim beruntun tanpa trofi itu sudah tidak bagus sama sekali," ungkap Pogba dilansir Manchester Evening News.




"Kami adalah Manchester United dan kami bermain untuk memenangi trofi-trofi. Tahun lalu kami tak bisa memenangi apapun dan tahun ini juga."

"Dan sekarang kalau kami tak bisa finis empat besar, jelas merupakan musim yang sangat mengecewakan. Itu tidak bagus sama sekali untuk klub ini," tambahnya.

Musim lalu, MU menunda City meraih gelar di Etihad Stadium pada laga derby. Sementara musim ini kemenangan tak cuma berpotensi menunda, tapi bisa menggagalkan.

Pogba tak melihat situasi kali ini sama dengan musim lalu. Sementara musim lalu yang MU lakukan praktis hanya menunda City meraih gelar, kali ini kedua tim sama-sama punya tuntutan menang karena memperjuangkan sesuatu.




"Saya takkan bilang situasinya sama, karena mereka juga butuh menang. Mereka sangat membutuhkannya dan kami juga," ungkapnya.

"Kami sama-sama dalam perburuan untuk sesuatu. Mereka mengejar titel dan kami mengejar Liga Champions, demi posisi empat atau tiga. Jadi ini akan menjadi laga yang berat dan sangat penting," tandas Pogba.


Simak Juga "4 Gol Everton yang Bikin MU Melongo":

[Gambas:Video 20detik]

(raw/din)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed