sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 23 Apr 2019 16:24 WIB

City, Hati-Hati dengan Amukan Man United

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester City akan tandang ke markas Manchester United pada tengah pekan ini (Foto: Mike Hewitt/Getty Images) Manchester City akan tandang ke markas Manchester United pada tengah pekan ini (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Jakarta - Manchester United menuju laga derby dengan membawa luka usai dihajar Everton. Manchester City pun diperingatkan akan potensi amukan Setan Merah.

Akhir pekan kemarin, MU babak belur saat tandang ke markas Everton di Goodison Park. Paul Pogba dkk dipermalukan Everton dengan skor telak 0-4.

Itu jadi kekalahan terburuk MU pada musim ini. Hasil melawan Everton juga jadi kekalahan ketiga yang diterima MU dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

Usai dihajar Everton, MU akan menjamu City di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Eks bek Liverpool yang kini jadi pundit, Jamie Carragher, menilai laga derby tersebut akan lebih sulit bagi City. Sebab, menurutnya, MU ingin menunjukkan respons dan tak mau malu di hadapan publiknya sendiri.


"Saya kira jika United menang 4-0 di Everton, kebalikan dari apa yang terjadi, menurut saya akan berbeda," ujar Carragher di Monday Night Football seperti dikutip Mirror.

"Saya kira Pep Guardiola akan berpikir 'saya tidak menginginkannya'. Mungkin kedengarannya aneh, tapi Pep Guardiola akan berpikir ini adalah pertandingan derby, mereka kalah 4-0, reaksinya, bahkan penonton."

"Orang-orang bilang mereka ingin City juara, tentu demikian --itulah sepakbola, itu fans, tapi bahkan sebagai suporter United menonton itu kemarin, mereka tidak mau pergi ke Old Trafford di hari Rabu dan menonton timnya kalah 0-3 atau 0-4 lagi," katanya.

(nds/mrp)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed