sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Apr 2019 03:43 WIB

Hasil Liga Inggris: Gol Eriksen di Akhir Laga Menangkan Tottenham atas Brighton

Randy Prasatya - detikSport
Christian Eriksen cetak gol kemenangan untuk Tottenham Hotspur. (Foto: Dylan Martinez/Reuters) Christian Eriksen cetak gol kemenangan untuk Tottenham Hotspur. (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
London - Tottenham Hotspur susah payah mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Gol kemenangan datang lewat Christian Eriksen jelang akhir laga.

Menjamu Brighton di Tottenham Stadium, Rabu (24/4/2019) dinihari WIB, Spurs dibuat kewalahan oleh lini pertahanan lawan. Tembakan dari luar kotak penalti terpaksa dilepaskan karena banyaknya pemain lawan di sepertiga akhir.

Kerja keras Spurs baru berbuah hasil di menit ke-88. Adalah Eriksen yang mencetak gol kemenangan untuk Spurs.

Hasil ini memantapkan Spurs di posisi ketiga dengan 70 poin dari 35 laga. Brighton gagal menjauh dari zona degradasi dengan 34 poin di posisi ke-17 dari 25 laga.

Jalannya Pertandingan

The Lilywhites langsung menekan di awal laga. Ancaman pertama datang lewat bola sundulan Jan Vertonghen, yang masih melambung di atas gawang.

Spurs kembali mengancam pertahanan Brighton di menit kesembilan. Bola hasil tembakan Christian Eriksen dari luar kotak penalti masih masih sedikit melebar dari gawang.

Brighton baru bikin ancaman di menit ke-16. Lewis Dunk berhasil menyambut umpan dari sepak pojok, namun arah bola masih bisa diblok lawan.

Intensitas serangan Spurs semakin meningkat di atas menit ke-20. Brighton dengan cepat menutup daerah sepertiga pertahanannya, yang bikin tim tuan rumah kesulitan masuk kotak penalti.

Sampai laga berjalan setengah jam, Tottenham melepas 10 tembakan, namun belum ada yang mengarah ke gawang dengan tujuh di antaranya berhasil diblok lawan.

Tottenham membuat ancaman di menit ke-34. Moura melepas umpan silang mendatar ke tiang jauh yang sudah siap disambar oleh Dele Alli. Bola yang gagal dihentikan oleh Mathew Ryan lebih dulu berhasil disapu bek lawan.

Brighton melancarkan serangan balik di menit ke-37. Umpan silang dari sisi kanan dilepaskan Alireza Jahanbakhsh ke depan gawang Tottenham. Florin Andone, yang dalam posisi bebas terlambat dalam menyambar bola.

Peluang emas didapat Tottenham jelang turun minum. Alli dari jarak dekat berhasil melepaskan tembakan, namun bola yang sempat mengenai tangan kiper berhasil diblok lawan tepat di garis gawang. Skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Brighton berhasil mengancam gawang Tottenham di awal babak kedua. Shane Duffy melepaskan sundulan, namun bola dengan sigap berhasil diselamatkan Hugo Lloris.

Tottenham merespons di menit ke-50. Eriksen melepas tembakan keras dari luar kotak penalti namun masih belum mengarah ke gawang.

Di menit ke-66, giliran Danny Rose yang melepas tembakan dari luar kotak penalti. Bola yang meluncur deras berhasil ditepis Ryan.

Serangan dari Tottenham semakin menjadi-jadi. Toby Alderweireld, yang mendapat bola dari proses sepak pojok, melakukan aksi balik badan sebelum melepas tembakan. Bola menerpa tiang dan Alli menyambar bola liar namun masih diblok pemain lawan.

Tembakan dari luar kotak penalti kembali dilepaskan Eriksen di menit ke-82, tapi bola masih bisa ditepis Ryan. Bola liar yang disambar Vincent Janssen berhasi diblok.

Eriksen memecah kebuntuan Spurs di menit ke-88. Pria asal Denmark itu kembali melepas tembakan dari luar kotak penalti yang meluncur ke sisi kiri bawah gawang Ryan. 1-0 Spurs memimpin.

Spurs masih coba mencari gol tambahan, tapi tak ada yang berhasil hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Tottenham: Lloris, Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Wanyama (Davies 82'), Eriksen, Dele, Lucas (Janssen 80'), Son, Llorente.

Brighton: Ryan; Montoya, Duffy, Dunk, Bernardo; Jahanbakhsh (March 73'), Stephens, Bissouma, Gross, Locadia; Andone (Murray 64').


(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed