sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Apr 2019 05:46 WIB

Karena Tottenham Pantang Menyerah

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tottenham Hotspur mengalahkan Brighton 1-0. (Foto: Dylan Martinez / Reuters) Tottenham Hotspur mengalahkan Brighton 1-0. (Foto: Dylan Martinez / Reuters)
London - Tottenham Hotspur mesti bekerja keras untuk mengalahkan Brighton 1-0 di Liga Inggris. Kemenangan itu diraih Tottenham karena yakin dan pantang menyerah.

Menjamu Brighton di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (24/4/2019) dinihari WIB, Tottenham sukses dibuat frustrasi. Tim tuan rumah menguasai 78 penguasaan bola dengan melahirkan total 29 percobaan tapi hanya lima percobaan yang mengarah ke gawang.

Kemenangan akhirnya dipastikan Tottenham di tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Christian Eriksen menjadi pahlawan Spurs setelah menuntaskan sodoran Delle Alli dengan tembakan cantik dari luar kotak penalti yang akhirnya menembus gawang Brighton.


Manajer Tottenham Mauricio Pochettino lega timnya mampu mengatasi perlawanan alot Brighton, setelah kalah dari Manchester City di akhir pekan. Dengan hasil ini, Tottenham terus menjaga peluangnya finis empat besar dengan menempati peringkat ketiga usai mendulang 70 poin, unggul tiga poin dari Chelsea, empat poin dari Arsenal dan enam poin dari Manchester United.


"Tadi adalah pertandingan yang sulit, kami sudah tahu akan seberapa sulitnya pertandingan, betapa beratnya meruntuhkan tim lawan," Pochettino mengatakan kepada BBC Sport usai pertandingan.

"Brighton adalah tim yang sangat berani. Hal yang paling penting adalah kami percaya, kami tidak menyerah, dan mencoba banyak cara yang berbeda untuk mencetak gol."

"Ini adalah tiga poin yang sangat penting dan berada di sebuah posisi yang bagus di papan klasemen," dia menambahkan.



Tonton juga video Ditahan Imbang Burnley, Chelsea Gagal Salip Spurs:

[Gambas:Video 20detik]

(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed