sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Apr 2019 08:33 WIB

Tottenham Vs Brighton: Spurs Sempurna di Stadion Baru

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tottenham masih 100% di kandang baru. (Foto: John Sibley/ Action Images via Reuters) Tottenham masih 100% di kandang baru. (Foto: John Sibley/ Action Images via Reuters)
Jakarta - Tottenham Hotspur bangkit dari kekalahan di akhir pekan dengan kemenangan tipis atas Brighton. Hasil ini turut melanjutkan tren positif Spurs di markas barunya.

Melakoni laga Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (24/4/2019) dinihari WIB, the Lilywhites mengalahkan Brighton 1-0. Spurs mesti menunggu sampai waktu normal habis sebelum Christian Eriksen menciptakan gol untuk memastikan tiga poin bisa diamankan.

Tottenham berhasil menebus kekalahannya dari City 0-1 di Etihad, Sabtu (20/4). Kemenangan ini berarti penting bagi tim London Utara itu dalam perburuan finis di zona Liga Champions.

Eriksen cs memimpin persaingan itu setelah mengoleksi 70 poin hasil 35 pertandingan. Tottenham unggul tiga poin dari Chelsea dengan jumlah laga yang sama, dan empat poin dari Arsenal serta enam poin dari Manchester United, yang baru akan bermain malam ini.


Berikut adalah fakta-fakta yang tercipta setelah pertandingan Tottenham vs Brighton, yang dirangkum BBC Sport:

- Tottenham memenangi empat pertandingan kandangnya di seluruh kompetisi sejak pindah ke stadion baru, mencetak delapan gol dan belum kebobolan.

- Brighton gagal mencetak gol di tujuh pertandingan beruntun di seluruh kompetisi untuk pertama kalinya.

- Tottenham melakkan 21 percobaan dari luar kotak penalti, jumlah terbanyak oleh sebuah tim di sebuah pertandingan Premier League sejak Liverpool [21] melawan Chelsea pada April 2014.


- Brighton menghadapi 29 percobaan di pertandingan ini, jumlah terbanyak yang mereka hadapi di sebuah pertandingan Premier League.

- Jumlah 29 tembakan yang dilakukan Spurs adalah jumlah tembakan terbanyak mereka di sebuah laga Premier League sejak mereka menciptakan 31 tembakan melawan West Ham di Januari 2018.

- Spurs belum menderita kekalahan di laga kandang Premier League yang digelar pada Selasa sejak Agustus 2007 (1-3 vs Everton), dengan memenangi delapan kali serta sekali seri sejak saat itu.

- Brighton telah kalah di seluruh dari 11 pertandingan tandang Premier League melawan tim-tim enam besar, dengan kebobolan 23 gol dan mencetak hanya dua gol saja.

- Sejak debutnya di Premier League pada September 2013, Christian Eriksen telah membuat 21 gol dari tembakan jarak jauh di kompetisi ini, lebih banyak daripada pemain lain. (rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed