sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Apr 2019 11:37 WIB

Persiapan MU Hadapi City di Derby Manchester: Pindah Hotel

Yanu Arifin - detikSport
MU pindah hotel jelang menghadapi City di Derby Manchester, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Akses ke stadion yang cukup macet ditengarai jadi alasannya. (Foto: Getty Images/Alex Morton) MU pindah hotel jelang menghadapi City di Derby Manchester, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Akses ke stadion yang cukup macet ditengarai jadi alasannya. (Foto: Getty Images/Alex Morton)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Manchester - Bukan cuma hal teknis yang disiapkan Manchester United untuk menghadapi Manchester City di Derby Manchester. Setan Merah sampai pindah hotel menatap laga itu.

MU vs City dalam pertandingan Liga Inggris akan digelar di Old Trafford, Kamis (254/2019) dini hari WIB, dalam pertandingan tunda Liga Inggris. Jelang laga itu, tuan rumah melakukan persiapan yang tak biasa.

Seperti dilansir The Sun, MU rupanya pindah hotel untuk menginap jelang laga itu. Dari yang sebelumnya biasa menginap di Hotel Lowry, kini menginap di Hotel Hilton di pusat kota Manchester.




Jarak Hotel Lowry ke Old Trafford memang cukup jauh yakni mencapai 2,8 mil atau sekitar 4,5 kilometer, sementara Hotel Hilton hanya 2 mil atau 3,2 kilometer menuju stadion.

Masalah lalu lintas disinyalir menjadi pertimbangan MU sampai pindah hotel segala jelang derby Manchester ini. MU tak ingin terlambat jelang menghadapi rival sekotanya.

Sebelumnya, United sempat didenda akibat telat ke Old Trafford saat menghadapi Valencia di penyisihan Liga Champions. Sementara ketika menghadapi Juventus, Paul Pogba dkk harus berjalan dari lapangan kriket Lanchasire ke stadion.




Dan biasanya, bus pemain MU berhenti di Hotel Hilton untuk berjalan ke stadion. Kini, mereka pun menginap di hotel tersebut.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer merupakan sosok yang akrab dengan Hotel Hilton di Manchester. Pada Februari lalu, ia sempat menghadiri acara amal di hotel bintang lima tersebut.

Sementara itu, laga melawan City akan penting bagi MU untuk menjaga asa finis di empat besar. Saat ini United masih berada di peringkat enam dengan 64 poin, adapun City di posisi kedua dengan 86 poin dari 34 laga, juga wajib menang untuk bisa menyalip Liverpool di puncak klasemen yang mengoleksi 88 poin dari 35 pertandingan.


(yna/fem)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed