sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 24 Apr 2019 13:28 WIB

Hati-Hati Man City!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester City diminta waspada dengan reaksi Manchester United. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images) Manchester City diminta waspada dengan reaksi Manchester United. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Jakarta - Manchester United memang dalam laju buruk, bahkan kalah telak di laga teranyarnya. Tapi kekalahan memalukan itu justru bisa memicu kebangkitan 'Setan Merah'.

Manchester City bertandang ke MU dengan situasi yang lebih baik. The Citizens cuma menelan satu kekalahan pada 18 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.




Sementara MU belakangan ini terseok-seok, hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan teranyar. Enam kekalahan harus ditelan Paul Pogba dkk dalam periode itu.

Yang teranyar, MU dihajar Everton 0-4 di Goodison Park akhir pekan lalu.

Manajer City Pep Guardiola justru mewanti-wanti timnya melihat situasi tersebut. Dengan hasil buruk itu, MU bakal masuk ke lapangan dengan motivasi besar.




"Para pemain United kalah di laga terakhirnya dengan skor 4-0. Saya tahu apa yang akan jadi reaksi kami. Saya melihat pertandingan itu, saya membayangkan apa yang akan terjadi kepada kami," kata Guardiola dikutip Telegraph.

"Itulah yang akan terjadi. Kami harus menerimanya. Itulah tantangannya. Saya tahu seberapa kuat mereka bakal tampil di laga nanti, dalam hal intensitas, dan kami bakal harus menanganinya."

"Kami berhasil melakukannya sebelum-sebelumnya, saya tak tahu besok bagaimana, tapi kami akan melakukannya. Saya suka tim saya dan sangat mempercayai mereka. Kami harus melakukannya."




"Saya memperkirakan penampilan terbaik United. Mereka tim yang cerah. Para pesepakbola mencoba melakukan yang terbaik dan besok itu akan terjadi. Kami bersiap untuk titik-titik kuat dan lemah mereka," imbuhnya. (raw/yna)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed