sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 08:21 WIB

MU Kalah, Solskjaer Sebut City Tim Terbaik di Inggris

Redzi Arya Pratama - detikSport
Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer menyebut Man City sebagai tim terbaik di Inggris. (Foto: Phil Noble / Reuters) Manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer menyebut Man City sebagai tim terbaik di Inggris. (Foto: Phil Noble / Reuters)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Manchester - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui keunggulan Manchester City. Menurut Solskjaer, City adalah tim terbaik di Inggris saat ini.

MU menyerah di tangan City dengan skor 0-2 di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB. Setelah mengimbangi tim tamu di sepanjang babak pertama, Setan Merah akhirnya tumbang usai djebol gol Bernardo Silva dan Leroy Sane.

Kekalahan ini membuat MU masih tertahan di peringkat keenam dengan 64 poin. MU tercecer dalam persaingan finis empat besar karena masih berjarak dua poin dari Arsenal [5], tiga poin dari Chelsea [4], dan enam poin dari Tottenham Hotspur [3], padahal kompetisi tinggal menyisakan tiga pertandingan.


Di sisi lain, City kembali ke puncak klasemen usai mendulang 89 poin, mengungguli Liverpool di peringkat kedua yang mengoleksi 88 poin. Kemenangan atas MU juga membuat City menciptakan rekor gol baru, melampui torehan sebelumnya di 2013/14.


"Mereka adalah tim terbaik di negara ini. Mereka memasang standar dalam dua musim terakhir dan saya tak tahu berapa poin yang sudah mereka raih," Solskjaer mengungkapkan kepada BBC Sport.

"Apa yang sudah dilakukan Pep Guardiola dengan para pemainnya luar biasa dan kami dekat dengan itu karena ada di sekitar kami. Jadi kami merasakannya setiap hari."

MU masih akan melakoni ujian berat kala disambangi Chelsea pada akhir pekan ini. (rin/cas)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed