sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 10:28 WIB

Solskjaer: Babak I Positif, Lalu Dua Gol Ceroboh Itu...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City di Old Trafford. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City di Old Trafford. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Jakarta - Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City di Old Trafford. Ole Gunnar Solskjaer menyayangkan dua gol ceroboh yang terjadi di babak kedua.

MU kalah 0-2 kala menjamu City di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB pada lanjutan Liga Inggris. Setelah sama kuat di babak pertama, gol Bernardo Silva dan Leroy Sane pada periode kedua membedakan kedua tim.

'Setan Merah' tampil cukup baik membendung City di babak pertama. Meski terancam tiga tembakan on target, praktis hanya satu yakni tendangan deras Bernardo yang membahayakan. Sementara dua lainnya adalah bola yang relatif mudah untuk David de Gea.




Tapi kemudian City hanya butuh dua tendangan on target untuk menjebol gawang MU di babak kedua. Pertama dari tusukan Bernardo, yang sepakan mendatarnya ke tiang dekat meluncur melewati Luke Shaw dan gagal diamankan De Gea.

Sementara gol kedua lahir dari kaki Sane, yang tak cukup cepat untuk ditutup ruang tembaknya oleh pertahanan MU. De Gea lagi-lagi takluk oleh tembakan ke tiang dekat, kali ini dengan tendangan keras.

City tercatat punya delapan percobaan, lima di antaranya mengarah ke gawang, dari penguasaan bola sebesar 63%. Sedangkan MU punya 12 tembakan, hanya satu yang on target.




Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menilai tanda-tanda di babak pertama sudah bagus. Timnya menunjukkan reaksi positif usai kekalahan 0-4 dari Everton akhir pekan lalu.

Tapi kemudian kelengahan di babak kedua membuat gawang bergetar.

"Kami jelas menunjukkan sebuah reaksi. Para pemain dan suporter kompak. Para pemain ingin menunjukkan bahwa mereka peduli. Babak pertama berjalan positif, kammi puas saat turun minum," ungkap Solskjaer dikutip BBC.




"Sayangnya kami kebobolan dua gol ceroboh di babak kedua yang seharusnya bisa dihindari. Saya takkan pernah menunjuk pemain, jadi itu karena pada semua pemain. Kami tahu kami menjalani masa sulit, tapi kami tetap kompak ketika kami kalah," imbuhnya.

Dengan kekalahan ini, MU tertahan di posisi enam dengan 64 poin dari 35 pertandingan. Paul Pogba dkk. tiga poin dari Chelsea di urutan empat. (raw/raw)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com