sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 12:58 WIB

Pep ke Pemain City: Fokus Penuh, Jauhi Koran, TV, dan Radio

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester City kini memegang kendali penuh perburuan gelar juara Liga Inggris (Carl Recine/Reuters) Manchester City kini memegang kendali penuh perburuan gelar juara Liga Inggris (Carl Recine/Reuters)
Manchester - Pep Guardiola meminta pemainnya fokus penuh menghadapi tiga pertandingan sisa yang krusial. Sergio Aguero dkk. diminta untuk menjauhi sementara siaran tv dan radio.

Manchester City memegang kendali penuh persaingan gelar juara Premier League dengan Liverpool, usai mengalahkan Manchester United 2-0 di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB. Gol-gol dibuat Bernardo Silva dan Leroy Sane.

City kini menguasai puncak klasemen dengan 89 poin dari 35 laga, unggul satu poin dari The Reds yang harus turun ke urutan kedua. Persaingan menuju gelar juara Premier League makin sengit karena cuma tersisa tiga pekan lagi.




Melihat calon lawan tersisa, City pun lebih diunggulkan untuk jadi j uara karena mereka "hanya" akan bertemu Burnley, Leicester City, dan Brighton. Mungkin hanya Leicester yang berpotensi merepotkan City. Sementara, Liverpol masih harus bertemu Newcastle United dan Wolverhampton, selain Huddersfield yang sudah terdegradasi.

Meski dalam posisi yang diuntungkan, Guardiola meminta para pemainnya tetap fokus dan tidak terbuai dengan keuntungan yang didapat saat ini. Sebab dalam tiga pekan ke depan apapun bisa terjadi, termasuk tergelincir dari puncak klasemen.

"Kini saatnya kami untuk tenang. Jangan membaca koran, jangan melihat televisi, dan mendengarkan radio," ujar Guardiola kepada Sky Sports.




(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed