sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 13:19 WIB

Solskjaer Mulai Temukan Pemain-Pemain yang Layak Dipertahankan Man United

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer mulai temukan pemain-pemain yang layak dipertahankan. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer mulai temukan pemain-pemain yang layak dipertahankan. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer menggunakan periode sulit di penghujung musim ini untuk sekaligus memantau karakter para pemain Manchester United, siapa saja yang layak dipertahankan.

MU menelan kekalahan ketiga beruntun saat menjamu Manchester City di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB di lanjutan Liga Inggris. Hasil negatif itu mengikuti dua kekalahan sebelumnya dari Barcelona dan Everton.




Dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi, ini merupakan kekalahan ketujuh 'Setan Merah'. Hanya dua laga yang berhasil dimenangi.

Dari tujuh kekalahan itu, empat di antaranya di Premier League. Alhasil kini MU terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Tertahan di posisi enam, Paul Pogba dkk mengumpulkan 64 poin dari 35 pertandingan. Mereka tertinggal tiga poin dari Chelsea di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.




Solskjaer menyebut periode ini menjadi sebuah ajang pemantauan bagaimana karakter para pemain menuju akhir musim. Terlebih sejumlah nama sudah dikaitkan dengan beberapa klub untuk bursa transfer musim panas nanti.

"Anda perlu berpikir jangka panjang, tapi Anda terus mempelajari para pemain, apakah mereka sudah masuk ke zona nyaman, dan siapa yang akan mau berkorban untuk membawa kita bergerak maju," kata Solskjaer dikutip Sky Sports.

"Itulah yang saya temukan (para pemain yang mau berkorban), dan mereka adalah para pemain yang ingin Anda terus ajak bekerja. Anda bisa melihat hari ini ada sejumlah rasa lapar dari pemain, apa artinya laga ini untuk mereka. Tapi Anda mesti melakukannya tiap hari."




"Saya ingin merasa yakin ketika melakukan pramusim, bahwa saya punya pemain-pemain berkarakter tepat. Ketika Anda adalah Man United, sorotan bakal mengarah ke Anda, headline-headline, jadi Anda harus memastikan diri bekerja tiap hari, dan memberikan upaya seperti hari ini. Itu tugasnya," imbuhnya. (raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed