sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 14:12 WIB

8 Fakta Derby Manchester: City Begitu Perkasa, MU Makin Menderita

Doni Wahyudi - detikSport
Manchester City mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 di Old Trafford malam tadi (Catherine Ivill/Getty Images) Manchester City mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 di Old Trafford malam tadi (Catherine Ivill/Getty Images)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Jakarta - Derby Manchester malam tadi bisa disimpulkan dalam dua poin besar: Manchester City begitu perkasa, sementara Manchester United makin menderita.

Di Old Traffor, Kamis (25/4/2019) dinihari WIB, Manchester United menjamu Manchester City dalam upaya menjaga peluang finis di empat besar. Tuan rumah juga punya misi bangkit setelah beberapa hari lalu dihajar Everton 4-0.

Tapi City ternyata terlalu perkasa untuk MU. Dua gol Bernardo Silva dan Leroy Sane adalah puncak dari dominannya The Citizens atas The Red Devils.

Rekor gol baru dicatat City dari kemenangan 2-0 itu. Sementara MU 'menghasilkan' beberapa catatan buruk.



Berikut data dan fakta duel Manchester United vs Manchester City yang dihimpun Opta:

- Manchester City sudah memenangi tujuh pertandingan menghadapi MU di Old Trafford. The Citizens kini menjadi klub Premier League paling sering menang di Theater of Dreams.

- Dalam sembilan pertandingan terakhir, MU menelan tujuh kekalahan. Padahal di 17 pertandingan pertama dengan Ole Gunnar Solskjaer, mereka hanya kalah sekali (W14 D2 L1).

- Man City kini sudah melesakkan 157 gol di semua kompetisi musim ini. Tak pernah sebelumnya ada klub Inggris di level teratas yang mencetak gol sebanyak itu dalam satu musim.

- Josep Guardiola menjadi manajer pertama yang menang tiga laga beruntun menghadapi MU di Old Trafford. Pep menjadi orang ketiga yang bisa meraih tiga kemenangan di sana, setelah Arsene Wenger dan Gérard Houllier.



- MU gagal mencatatkan clean sheet dalam 12 laga beruntun di semua kompetisi. Tak pernah MU seburuk ini dalam 48 tahun.

- Leroy Sane (10 gol 10 assist) dan Raheem Sterling (17 gol dan 10 assist) kini punya dua digit gol dan assist. Selain mereka berdua, cuma Eden Hazazrd yang punya catatan serupa.

- Manchester City mengambil alih puncak klasemen Premier League dari tangan Manchester City, ini adalah kali ke-28 sepanjang musim ini terjadi pergantian pucuk klasemen.

- Vincent Kompany mendapat kartu kuning ke-10 dalam laga derby malam tadi. Tercatat cuma ada dua pemain lain yang mendapat 10 kartu kuning dalampertemuan dengan satu klub, mereka adalah Jamie Carragher (Liverpool) vs Man Utd dan Mark Noble (Tottenham Hotspur) vs West Ham. (din/yna)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed