sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 15:21 WIB

Fernandinho Tumbal Kemenangan Man City atas MU

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Fernandinho cedera saatFoto: David Klein/Reuters Fernandinho cedera saatFoto: David Klein/Reuters
Manchester - Fernandinho menjadi tumbal kemenangan Manchester City atas Manchester United. Dia mengalami cedera dan tak mampu mengakhiri laga. Parahkah kondisinya?

City sukses memenangi Derby Manchester di Old Trafford, Kamis (25/4/2019). Mereka menggebuk Setan Merah 2-0 lewat gol Bernardo Silva dan Leroy Sane di babak kedua.

Hasil ini membawa The Citizens ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 89 poin. Mereka menggusur Liverpool ke urutan kedua dengan selisih satu angka.

Namun kemenangan penting ini harus dibayar mahal oleh City setelah Fernandinho mengalami cedera. Pemain asal Brasil mengalami masalah dengan lututnya setelah ia mengadang Paul Pogba yang berupaya melepas tembakan di awal babak kedua.

Pria 33 tahun ini kemudian tak mampu melanjutkan laga. Ia digantikan oleh pencetak gol kedua City di laga ini, Leroy Sane, pada menit ke-51.

Usai laga, Fernandinho mengaku belum bisa memastikan seberapa parah cederanya. Mantan pemain Shakhtar Donestk bakal menunggu hasil pemeriksaan terlebih dahulu.

"Kita akan melihat besok (Kamis). Kami akan melakukan pemindaian dan kami akan melihat hasilnya. Saya akan berbicara dengan dokter dan dia akan membuat keputusan terbaik untuk semua orang," ujar Fernandinho dilansir dari Sportskeeda.

"Ketika saya memblok tembakan dari Paul (Pogba), saya merasakan lutut saya sedikit terkilir. Saya berupaya untuk melanjutkan laga tapi tak mampu melakukannya. Itulah yang terjadi," tuturnya menambahkan.

Cederanya Fernandinho tampaknya bakal membuat kubu City was-was. Pasalnya sebelumnya mereka juga telah kehilangan Kevin De Bruyne yang harus menepi akibat masalah pada otot pahanya.

Hal tersebut jelas menjadi pukulan besar bagi Manchester Biru jelang musim berakhir. Apalagi dengan tiga laga tersisa mereka masih harus terus bersaing dengan Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Inggris. (din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com