sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Apr 2019 16:03 WIB

Meski Punya Messi dan Ronaldo, MU Tetap Akan Kalah dari City

Putra Rusdi Kurniawan - detikSport
Mancheter United bermain sangat buruk, bahkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mereka tetap akan kalah (Carl Recine/Action Images via Reuters) Mancheter United bermain sangat buruk, bahkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mereka tetap akan kalah (Carl Recine/Action Images via Reuters)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Manchester - Manchester United diyakini tetap akan kalah oleh Manchester City, meski diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekalipun.

MU harus rela takluk 0-2 dari City di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Performa lini serang mereka yang tumpul dianggap jadi biang keladi kekelahan Setan Merah di Derby Manchester kali ini.

Dilansir dari WhoScored, Setan Merah hanya melepaskan satu sepakan yang mengarah tepat ke arah gawang City. Selain itu mereka juga gagal mengembangkan permainan dengan hanya memiliki penguasaan bola sebesar 36 persen di laga ini.



Padahal lini belakang Setan Merah tampil cukup apik, paling tidak di babak pertama. Mereka berhasil menahan imbang City tanpa gol hingga jeda sebelum Bernardo Silva dan Leroy Sane menjebol gawang David de Gea di babak kedua.

Penampilan buruk lini serang MU ini mendapat sorotan dari Robbie Savage. Mantan gelandang timnas Wales ini bahkan menganggap skuat asuhan Ole Gunnar Solskjar tak akan menang atas City meski memiliki Ronaldo dan Messi.

"Anda bisa saja membuat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo bermain di lini depan MU, tapi mereka kurang memiliki kreativitas dan kita semua bisa melihat itu. MU bertahan dengan baik di babak pertama tetapi mereka tidak terlihat bakal mencetak gol," tutur Savage dilansir dari BBC Radio 5 Live.



Lini depan MU bisa dibilang memang tengah mengalami masa paceklik gol. Mereka hanya mencetak satu gol di lima laga terakhir dengan gagal mencetak satupun gol di tiga pertandingan terakhir.

Kondisi tersebut juga berimbas pada performa MU secara keseluruhan. Di lima laga terakhir, klub kebanggaan publik Old Trafford ini hanya sekali merasakan kemenangan. (din/mrp)
FOKUS BERITA Panas Derby Manchester
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed