Leicester Vs Arsenal: Torehan Buruk The Gunners dalam 53 Tahun

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 28 Apr 2019 22:47 WIB
Arsenal dibekap Leicester City 0-3. (Foto: Julian Finney / Getty Images)
Leicester - Arsenal kalah telak di markas Leicester City 0-3. Kekalahan ini mengulang sebuah torehan buruk Arsenal yang pernah tercipta pada 53 tahun silam.

Memainkan lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Minggu (28/4/2019), The Gunners tak kuasa membendung Leicester setelah kehilangan Ainsley Maitland-Niles sejak babak pertama. The Foxes memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan menciptakan tiga gol di babak kedua dari Yoeri Tielemans dan sepasang gol Jamie Vardy.

Ini adalah kekalahan keempat Arsenal dalam lima pertandingan terakhirnya di liga. Gudang Peluru menderita tiga kekalahan beruntun usai sebelumnya dibekap Crystal Palace 2-3 dan Wolverhampton 1-3.


Catatan Opta mengungkapkan bahwa Arsenal menerima tiga kekalahan beruntun dengan kemasukan tiga gol di masing-masing pertandingan untuk pertama kalinya sejak Mei 1966.


"Para pemain sudah bekerja keras dan saya bangga dengan mereka," manajer Arsenal Unai Emery mengatakan dikutip dari situs resmi klub. "Dengan kehilangan satu pemain, kami melanjutkan rencana permainan kami."

"Gol pertama mengondisikan hasilnya. Ketika kami lebih baik di atas lapangan dengan kekurangan jumlah pemain, mereka melakukan serangan baik dan menciptakan gol kedua dan menghabisi permainan."

Dengan hasil ini, Arsenal tetap di posisi kelima klasemen sementara usai mengumpulkan 66 poin dari 36 pertandingan. Tim London Utara itu berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur [3], satu poin dari Chelsea [4], dan unggul satu poin dari Manchester United di posisi enam. (rin/din)