sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 29 Apr 2019 05:59 WIB

Van Dijk Resmi Diumumkan sebagai PFA Player of the Year, Sterling Juga Menang

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bek Liverpool Virgil van Dijk resmi diumumkan sebagai Pemain Terbaik PFA 2019. (Foto: Paul Ellis / AFP)
London - Klaim yang menyebut bek Liverpool Virgil van Dijk memenangi Pemain Terbaik versi PFA 2018/19 benar adanya. Sedangkan gelar Pemain Muda Terbaik digondol Raheem Sterling.

Dilansir ESPNFC, Van Dijk mengalahkan Sterling dan Eden Hazard untuk mendapatkan penghargaan ini. Pesepakbola berusia 27 tahun itu tampil di 35 pertandingan Liverpool di liga guna membukukan 19 clean sheet dan hanya menderita satu kekalahan.

Dengan demikian, Van Dijk menjadi pemain Liverpool kedua beruntun yang merebut penghargaan ini. Pada musim lalu dimenangi oleh Mohamed Salah.


"Cukup sulit diungkapkan dalam kata-kata," Van Dijk mengatakan dilansir Sky Sports. "Kupikir ini adalah penghargaan tertinggi yang bisa Anda dapatkan karena pemain terpilih hasil dari pemungutan suara para pemain yang Anda lawan setiap pekannya."

"Ini istimewa. Aku sangat bangga dan terhormat bisa menerimanya."




Sterling tidak pulang dengan tangan kosong. Winger berusia 24 tahun itu meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik setelah mencetak 17 gol plus 10 assist dalam 31 penampilan untuk Manchester City di Premier League musim ini.

Pada musim lalu, penyerang Inggris itu juga dinominasikan untuk penghargaan serupa. Namun, Sterling dikalahkan rekan setimnya Leroy Sane.

"Sangat bangga dengan penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA, dan sangat berterima kasih atas dukungan yang luar biasa di sepanjang musim ini. Mari mendapatkan yang lebih!" cuit dia di Twitter.

(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com