Hazard: Chelsea Harus ke Liga Champions Musim Depan

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 29 Apr 2019 10:52 WIB
Eden Hazard meminta Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan (Paul Childs/Action Images via Reuters)
Manchester - Eden Hazard mengatakan Chelsea harus ke Liga Champions musim depan. Maka dari itu, ia bakal fokus menghadapi dua laga terakhir Liga Inggris bersama The Blues.

Chelsea bermain imbang 1-1 dengan MU dalam lawatan mereka ke Old Trafford, Minggu (28/4/2019) pada laga pekan ke-36 Liga Inggris. Tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat Juan Mata di menit ke-11.

Tim London Biru kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat Marcos Alonso pada menit ke-43. Ia membobol gawang MU usai memanfaatkan blunder David De Gea yang tak mampu menepis dengan baik sepakan Antonio Ruediger.

Hasil imbang ini membuat Chelsea tetap berada di urutan keempat dengan 68 poin. Namun posisi mereka di zona Liga Champions masih rawan tersusul oleh Arsenal (66 poin) dan MU (65 poin).



Hazard menyesalkan hasil yang diraih timnya di Old Trafford. Menurutnya Chelsea bisa meraih kemenangan di laga ini karena tampil lebih dominan dalam hal menciptakan peluang

Skuat Maurizio Sarri total mampu melepas sembilan tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang David De Gea. Sementara, MU meski hanya melepas enam tembakan tampil lebih efektif dengan empat shoot on target.

Pria asal Belgia tersebut kini mengalihkan fokusnya di dua laga sisa musim ini. Ia berhasrat membawa Chelsea ke Liga Champions musim depan.

"Hari yang baik tetapi seharusnya bisa lebik baik dari ini. Kami datang ke sini berpikir untuk memenangi pertandingan, hasil imbang bukan hasil buruk bagi kami, tetapi saya pikir jika kami lebih percaya diri saat memiliki peluang, kami bisa mencetak gol lagi. Kami sekarang memiliki dua pertandingan dan kami akan mencoba dan berada di empat besar," ujar Hazard dikutip dari BBC.

"Kami memulai dengan lambat tetapi hari ini kami mampu merespon mereka dengan mencetak gol . Saya tidak ingat ada peluang bagi mereka di babak kedua dan ya kami hanya memainkan pertandingan yang bagus."



"Pertandingan ini sulit, dengan cara yang baik, pertandingan Man Utd - Chelsea ini selalu sulit. Chelsea harus bermain di Liga Champions setiap tahunnya, itu karena kami salah satu klub terbesar di dunia, dan bagi saya sendiri saya ingin bermain di Liga Champions, dan kami akan melakukannya," tuturnya menambahkan.

Chelsea sendiri di dua laga tersisa bakal bersua dengan Watford di Stamford Bridge, serta melawat ke markas Leicester City di laga penutup. (pur/din)