Cuma Ronaldo atau Messi yang Bisa Gantikan Hazard di Chelsea

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 04 Mei 2019 16:05 WIB
Eden Hazard cuma bisa digantikan oleh Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi (Mike Hewitt/Getty Images)
London - Chelsea didesak untuk mempertahankan Eden Hazard apapun caranya. Sebab The Blues akan kesulitan mencari pengganti playmaker asal Belgia tersebut.

Masa depan Hazard saat ini terus dispekulasikan menyusul belum adanya kesepakatan terkait kontrak baru. Hazard masih menyisakan setahun lagi kontrak di Chelsea dan mereka bisa kehilangan pemain andalannya itu secara cuma-cuma.

Maka jalan terbaik Chelsea jika pembicaraan buntu adalah menjual Hazard musim panas nanti. Real Madrid sudah mengantre paling depan untuk mendapatkan tanda tangan mantan penggawa Lille tersebut.




Chelsea memang bakal mendapat uang banyak dari penjualan Hazard yang harganya diperkirakan di atas 80 juta euro. Tapi, ada baiknya Si Biru tidak melakukan itu karena mereka akan sangat kesusahan mencari pengganti Hazard.

Hazard bukanlah pemain biasa dan kebintangannya begitu luar biasa bersama Chelsea. Kalaupun Chelsea terpaksa menjualnya, maka Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi adalah pengganti sepadan. Transfer itu tentu mustahil terjadi, oleh karenanya Chelsea diminta mempertahankan Hazard mati-matian.

"Jika Chelsea kehilangan Hazard, saya tidak tahu bagaimana mereka harus menggantinya. Saya pikir mereka tidak akan mendapat penggantinya karena Hazard adalah salah satu pemain terbaik dunia. Saya rasa hanya Messi atau Ronaldo yang bisa menggantikannya. Saya pikir mereka tidak bisa mencari pengganti jika Hazard pergi," tutur mantan bek Chelsea, Wayne Bridge, seperti dikutip Sportskeeda.

"Itulah mengapa saya khawatir Chelsea bisa lebih kesulitan ketimbang saat ini. Dia sangat penting untuk klub musim ini dengan gol dan assist-assistnya. Saya ingin Hazard bertahan memnbantu klub bersaing dan dia sudah tampil sangat bagus di liga sejauh ini. Tapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi," sambungnya.

Hazard musim ini memang luar biasa. Di tengah performa Chelsea yang naik-turun, Hazard bikin 19 gol dan 13 assist dari 48 penampilan.


(mrp/fem)