sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Mei 2019 22:21 WIB

Pochettino: Sepakbola Kejam

Randy Prasatya - detikSport
Tottenham kalah dari Bournemouth setelah bermain dengan sembilan orang. (Foto: Dylan Martinez/Reuters) Tottenham kalah dari Bournemouth setelah bermain dengan sembilan orang. (Foto: Dylan Martinez/Reuters)
Bournemouth - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai sepakbola kejam. Itu karena timnya harus main dengan sembilan orang dan kebobolan di menit terakhir oleh Bournemouth.

Tottenham harus menelan pil pahit saat bertandang ke Vitality Stadium, Sabtu (4/5/2019) malam WIB. Sempat mendominasi permainan, Spurs harus main dengan sembilan orang.

Son Heung-min diganjar kartu merah langsung pada menit ke-43. Di babak kedua giliran Juan Foyth yang diganjar kartu merah pada menit ke-48. Foyth cuma berada di lapangan kurang dari tiga menit setelah masuk menggantikan Eric Dier.


Dengan kondisi pincang itu, Spurs sempat menahan imbang Bournemouth tanpa gol sampai menit ke-90. Hugo Lloris dkk. baru kebobolan di injury time menit pertama lewat sundulan Nathan Ake.

"Saya pikir 40 menit pertama kami bermain sangat baik, kami menciptakan banyak peluang - peluang bersih. Terkadang sepakbola seperti ini, itu kejam, karena pada akhirnya kami kebobolan di menit terakhir," kata Pochettino seperti dikutip dari Metro.

"Dua kartu merah, sangat sulit bagi tim, kami berjuang, kami berusaha. Tidak ada yang bisa dikatakan, hanya kecewa dan kami harus melangkah," sambungnya.

"Saya pikir hormati keputusan wasit dan terus melangkah. Sekarang pendapat saya tidak penting. Pendapat saya yang jujur adalah menerima keputusan itu karena Anda tidak dapat mengubah apa yang terjadi sekarang," tegasnya.

Spurs rawan tergeser dari tiga besar setelah mengumpulkan 70 poin dari 37 laga, unggul dua angka dari Chelsea di posisi keempat , empat angka dari Arsenal di urutan kelima, serta lima angka dari Manchester United di urutan keenam.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com