sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Mei 2019 08:00 WIB

Klopp: Liverpool Tiba di Laga Final

Randy Prasatya - detikSport
Liverpool membuat persaingan Liga Inggris sampai di pekan terakhir. (Foto: Scott Heppell/Reuters) Liverpool membuat persaingan Liga Inggris sampai di pekan terakhir. (Foto: Scott Heppell/Reuters)
Newcastle - Liverpool memastikan persaingan gelar Liga Inggris berjalan sampai pekan terakhir, setelah susah payah mengalahkan Newcastle United.

Liverpool mengalahkan Newcastle 3-2 di St James' Park, Minggu (5/5/2019) dinihari WIB. Kedua tim sempat saling berbalas gol sebelum pertandingan dituntaskan oleh gol Divock Origi pada menit ke-86.

Kemenangan ini membuat Liverpool memimpin klasemen dengan 94 poin dari 37 laga. The Reds menggeser Manchester City ke posisi dua dengan 92 poin dari 36 laga.

Dengan situasi saat ini, persaingan gelar juara dipastikan akan sampai di pekan terakhir, terlepas dari hasil apapun yang akan didapat City saat menjamu Leicester City di pekan ke-37.


"Ini hampir seperti dongeng. Sekarang kami sudah lolos untuk final pada Minggu melawan Wolves. Tentu saja sebelumnya kami harus main melawan Barcelona dulu (di Liga Champions)," kata manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip dari BBC.

Klopp mengaku tak tertekan dengan situasi saat ini. Dia menekankan bahwa jika takdirnya Liverpool juara, maka itu akan terjadi.

"Bagi saya jelas saya hanya perlu membantu pemain. Saya tidak merasakan tekanan. Jika kami juara, kami juara, Anda tidak bisa merasakan tekanan saat melakukan yang terbaik," Klopp melanjutkan.

(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com