Babak I, Chelsea Ditahan Watford Tanpa Gol

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 05 Mei 2019 21:00 WIB
Chelsea ditahan Watford tanpa gol di babak pertama. (Foto: Peter Nicholls/Reuters)
London - Chelsea ditahan 0-0 oleh Watford di babak pertama pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris. Tim tamu mampu merepotkan The Blues di 45 menit pertama.

Bermain di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2019), Watford berani tampil terbuka untuk mengimbangi Chelsea. Di 10 menit awal laga, mereka bahkan lebih banyak menekan kubu Chelsea.

Pada menit ke-8, The Hornets punya peluang emas untuk membuka gol. Berawal dari bola liar hasil sepak pojok, Jose Holebas melepas umpan silang dari sisi kiri ke kotak penalti The Blues.

Bola berhasil disundul Troy Deeney ke pojok kanan gawang Chelsea. Namun Kepa Arizzabalaga dengan gemilang terbang untuk menepis bola.



Tak ingin terus tertekan anak asuhan Maurizio Sarri berusaha membalas pada menit ke-15. Lewat sebuah serangan dari sisi kanan, Jorginho melepas sepakan lob.

Arah bola sempat menyulitkan Ben Foster, tapi kiper asal Inggris dengan sigap mampu mengusai bola yang sempat tak sempurna ia tangkap. Di menit ke- 23, Jorginho kembali menjadi motor serangan Chelsea untuk membahayakan gawang tim tamu.

Usai merebut bola dari lini tengah, ia menggiring bola sebentar sebelum melepas umpan panjang ke Eden Hazard yang berdiri bebas di kotak penalti.




Bola tak mampu dikontrol dengan sempurna oleh pemain asal Belgia ini, sehingga Foster dengan cepat keluar dari sarangnya untuk mengamankan bola.

Menjelang babak pertama usai, Chelsea yang mulai mendominasi laga mampu mengurung lini pertahanan Watford. Namun kedisiplinan anak asuhan Javi Gracia menjaga daerahnya membuat skor tetap 0-0 hingga jeda.

Susunan Pemain :

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Christensen, Luiz, Alonso;Kante, Jorginho, Kovacic; Pedro, Higuain,Hazard

Watford: Foster; Femenia, Mariappa,Cathcart, Holebas; Chalobah, Doucoure; Hughes, Pereyra; Deulofeu, Deeney (pur/yna)