sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 00:01 WIB

Suka Tak Suka, Memang Beginilah Level Man United Saat Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester United gagal ke Liga Champions. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
Jakarta - Manchester United dipastikan gagal ke Liga Champions usai diimbangi Huddersfield Town. Ole Gunnar Solskjaer mengakui MU tertinggal dari para rival besar.

MU ditahan imbang Huddersfield 1-1 dalam laga di John Smith's Stadium, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Unggul cepat lewat Scott McTominay di menit kedelapan, 'Setan Merah' lantas dibobol Isaac Mbenza di menit ke-60 dan tak mampu merebut keunggulan lagi.




Hasil imbang ini sekaligus memastikan MU gagal ke Liga Champions musim depan. Dengan koleksi 66 poin dari 37 pekan, Paul Pogba dkk berjarak empat poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat dengan hanya satu laga tersisa.

Solskjaer tak menyangkal bahwa MU tertinggal dibandingkan para rival Big Six, dan butuh kerja keras untuk mengejar mereka.

"Kami tak mengambil cukup poin, memetik cukup kemenangan, atau mencetak cukup gol. Selalu sulit ketika Anda berganti manajer di tengah musim. Itu agak menahan kami," ungkapnya kepada Sky Sports.




"Ini menunjukkan di mana posisi kami. Kami tak hidup di dunia fantasi berpikir bahwa kami bisa kok mengejar dua tim teratas. Kami jauh tertinggal memang dari dua tim itu, tapi tak seharusnya bicara soal tertinggal jauh dari empat besar."

"Kami tertinggal banyak level pada saat ini, sebesar itulah tantangannya. Ini tantangan besar untuk kami, tapi saya yakin kami akan berhasil mengatasinya," imbuh mantan penyerang MU ini seperti dilansir BBC.


(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com