sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 04:48 WIB

Empat Besar Sudah Sulit, Arsenal Alihkan Fokus ke Liga Europa

Redzi Arya Pratama - detikSport
Arsenal ditahan imbang Brighton 1-1. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images) Arsenal ditahan imbang Brighton 1-1. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta - Harapan Arsenal finis empat besar dan ke Liga Champions pudar usai diimbangi Brighton and Hove Albion. Sadar kans, The Gunners segera fokus ke Liga Europa.

Arsenal menghadapi situasi sulit di Premier League terkait peluang finis empat besar. Hasil imbang 1-1 kontra Brighton di Emirates Stadium, Minggu (5/5/2019) malam WIB jadi persoalan.




Dengan tambahan satu poin, anak-anak London utara ini tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat, batas zona Liga Champions. Sementara pertandingan tinggal terisa satu di musim ini.

Persoalan kian genting karena selisih gol Arsenal kalah jauh dari Tottenham: 8 gol. Secara matematis peluang Arsenal masuk empat besar ada, tapi secara realistis amat sulit.

Gagal lolos ke Liga Champions akan jadi kerugian untuk Arsenal, salah satunya posisi tawar di hadapan pemain yang diminati. Tapi setidaknya mereka masih punya langkah cadangan di Liga Europa.




Memenangi turnamen ini akan memberikan Arsenal satu tiket final.

"Kami layak menang, tapi kami tahu mereka adalah tim yang pertahanannya sangat kuat dan bermain sangat baik. Kami punya peluang-peluang untuk mencetak gol, babak pertama kemungkinan jadi pembeda terkait hasil," ungkap Emery kepada Sky Sports.

"Di babak kedua setelah mereka mencetak gol, kami punya peluang-peluang tapi mereka bertahan dengan sangat baik. Selamat untuk mereka atas penampilan itu."

"Kami berjuang dan mencoba memenangi tiap laga Premier League, tapi setiap pertandingan sulit dan hari ini menjadi contohnya."




"Kami ingin menang hari ini dan kami berupaya di Premier League untuk punya kemungkinan finis empat besar. Tapi hari ini kami imbang dan kehilangan kesempatan itu. Sekarang kami akan mempersiapkan diri untuk melawan Valencia," tutur dia. (raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com