sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 09:15 WIB

Man City vs Leicester: Bisa Ganggu Laju Juara The Citizen, Vardy?

Yanu Arifin - detikSport
Striker Leicester City Jamie Vardy. (Foto: Andrew Boyers/Reuters) Striker Leicester City Jamie Vardy. (Foto: Andrew Boyers/Reuters)
Jakarta - Jamie Vardy punya catatan oke saat menghadap tim Big Six Premier League. Mampukah striker Leicester City itu mengusik laju juara Manchester City?

Leicester akan bertandang ke Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB, untuk menghadapi City di pekan ke-37 Liga Inggris. Tuan rumah sedang mengejar titel juara musim ini.

City sementara berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 92 poin, tersalip Liverpool yang mengoleksi 94 poin usai mengalahkan Newcastle United. Andai menang, The Citizen akan kembali ke puncak klasemen.




Ganjalan City meraih tiga angka di laga nanti adalah Vardy. Striker Inggris itu bisa saja menjadi ancaman bagi gawang Ederson mengingat catatan apiknya saat menghadapi tim papan atas.

Vardy sudah bikin 34 gol ke gawang tim enam besar. Musim ini, penyerang 32 tahun itu juga sudah bikin 18 gol di Liga Inggris. Pelatih Leicester Brendan Rodgers meminta city mewaspadai Vardy di Etihad. Menurutnya, Vardy tipikal pemain yang bisa menghukum lawan andai tak dijaga dengan baik.




"Ya dia (menebar ketakutan ke lawan) tidak ada jalan keluar dari itu. Ketika saya mempersiapkan tim untuk melawannya, Anda akan baru tahu harus benar-benar berhati-hati terhadapnya, karena jika tidak menekan balik permainan dengan baik dan ada ruang memberinya operan, dia bisa menyakiti Anda. Dia pencetak gol," kata Rodgers dilansir Sportsmole.

"Jika Anda mengawasinya dan melihat kemampuannya mencetak gol serta ancamannya, Anda akan selalu mengingatnya. Tapi itulah Liga Premier, pemain top, striker terbaik, dan Anda selalu harus menemukan cara untuk menghentikannya," tambahnya.


(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com