sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Mei 2019 19:42 WIB

Sarri pada Chelsea: Pertahankan Higuain, Dong

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maurizio Sarri mendesak Chelsea mempermanenkan Gonzalo Higuain. (Foto: Richard Heathcote / Getty Images) Maurizio Sarri mendesak Chelsea mempermanenkan Gonzalo Higuain. (Foto: Richard Heathcote / Getty Images)
London - Gonzalo Higuain memang tak sukses-sukses amat di Chelsea. Maurizio Sarri meyakini, Higuain akan menjadi kunci sukses Chelsea di musim depan kalau dipertahankan.

El Pipita dipinjam Chelsea dari Juventus pada bursa Januari sampai akhir musim 2018/19. Selama 16 penampilan di seluruh kompetisi, Higuain sudah mencetak lima gol di seluruh kompetisi.


Sebuah gol disarangkan Higuain ke gawang Watford dalam kemenangan Chelsea 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (5/5/2019). Kemenangan itu memastikan Si Biru lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski Chelsea kembali ke kompetisi antarklub paling elite itu, Sarri sendiri menghadapi ketidakpastian akan masa depannya karena kerap dikritik di sepanjang musim ini. Meski begitu, Sarri percaya Higuain akan bisa tampil lebih baik untuk meningkatkan performa the Blues.


"Kalau dia bertahan maka kami akan bisa tampil sangat baik di musim berikutnya," Sarri mengatakan kepada BBC.

"Saya tidak tahu tentang masa depan Higuain, Anda harus bertanya kepada klub. Tapi untuk seorang striker, tidak mudah bermain di sini, ketika Anda terbiasa bermain di Spanyol dan Italia."

"Memang tidak mudah untuk beradaptasi di kompetisi ini karena secara fisik di sini berbeda," simpul dia.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com