sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Mei 2019 08:11 WIB

Guardiola: Media Ingin Liverpool yang Juara, tapi Maaf Ya...

Yanu Arifin - detikSport
Pep Guardiola merayakan kemenangan Manchester City atas Leicester City. (Foto: Michael Regan/Getty Images) Pep Guardiola merayakan kemenangan Manchester City atas Leicester City. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester - Pep Guardiola menyebut media lebih menginginkan Liverpool juara Liga Inggris musim ini. Ia minta maaf sebab Manchester City yang masih memegang kendalinya.

City baru saja merebut kembali puncak klasemen usai mengalahkan Leicester City di pekan ke-37. Gol Vincent Kompany di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB, membuat The Citizen selangkah lebih dekat menuju trofi juara.




Tiga poin atas Leicester membuat City kembali memuncaki klasemen dengan 95 poin, menyalip Liverpool lagi yang sebelumnya naik ke puncak klasemen usai mengalahkan Newcastle United 3-2. Persaingan gelar kini harus ditentukan di pekan terakhir Liga Inggris nanti.

Selanjutnya, City tinggal menghadapi Brighton & Hove Albion sementara Liverpool diadang Wolverhampton Wanderers pada 12 Maret mendatang. City tinggal memastikan menang di laga terakhir untuk memastikan titelnya.

Usai laga sengit melawan Leicester, Guardiola menilai media lebih suka jika Liverpool yang menjadi juara. Manajer Spanyol itu lantas meminta maaf sebab timnya yang masih memegang kendali persaingan.




"Orang-orang di media lebih berhasrat Liverpool yang memenangkan titel. Jadi, saya meminta maaf kepada mereka karena ini ada di tangan kami," kata Guardiola kepada talkSport.

Guardiola menyebut City akan sedikit terbebani di laga terakhir sebab penentuan gelarnya di tangan mereka sendiri. Adapun Liverpool disebut tidak akan tertekan sama sekali.

"Liverpool akan bermain tanpa tekanan sebab itu bukanlah di tangan mereka. Kami punya tekanan sebab kuncinya ada di tangan kami," sambung mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.



Simak Juga 'Guardiola Sanjung Leicester-nya Brendan Rogers':

[Gambas:Video 20detik]

(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com