sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Mei 2019 09:57 WIB

Man City vs Leicester: City Sudah Kalahkan Semua Lawannya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester City mengalahkan Leicester City untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris (Foto: Phil Noble/Reuters) Manchester City mengalahkan Leicester City untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris (Foto: Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Kemenangan atas Leicester City tak cuma mengantar Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. City juga menorehkan sejumlah catatan spesial.

City menang 1-0 saat menjamu Leicester di Etihad Stadium pada pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Vincent Kompany.

Berkat kemenangan tersebut, City kembali menggusur Liverpool dari puncak klasemen dengan 95 poin dan selisih satu angka. Penentuan juara pun akan dilakukan pada pekan terakhir.

Ada sejumlah torehan menarik yang dibuat City lewat kemenangan tersebut. Salah satunya adalah jumlah gol mereka di Etihad yang sudah menembus angka 100.

City juga tak pernah absen mencetak gol di Etihad di Premier League musim ini. Selain itu, berkat kemenangan atas Leicester, tim arahan Pep Guardiola itu berarti kini sudah mengalahkan setiap tim yang mereka hadapi di liga pada musim ini.


Berikut adalah data dan fakta dari laga City vs Leicester seperti dirangkum Opta:

- Man City sekarang sudah menghasilkan 100 gol di semua kompetisi di Etihad Stadium musim ini; memperpanjang rekornya untuk gol kandang terbanyak oleh tim divisi teratas Inggris dalam satu musim.

- Man City kembali ke puncak klasemen Premier League. Ini adalah pergantian pemimpin klasemen yang ke-32 musim ini, 29 di antaranya melibatkan Liverpool atau City.

- Man City memenangi 13 pertandingan terakhirnya di Premier League. Ini adalah keempat kalinya sebuah tim memenangi 13+ pertandingan secara beruntun dalam sejarah kompetisi. Man City jadi satu-satunya tim yang melakukannya dua kali.

- Man City sudah mengalahkan setiap tim yang mereka hadapi di liga untuk musim kedua secara beruntun. Satu-satunya tim divisi teratas Inggris yang pernah meraihnya adalah Preston antara 1888-89 dan 1889-90.


- Vincent Kompany mencetak golnya yang ke-20 untuk City di semua kompetisi. Golnya malam tadi melawan Leicester adalah gol pertamanya dari luar kotak penalti.

- Leicester hanya menang satu kali dari tujuh laga tandang terakhirnya melawan Man City di semua kompetisi (W1 D1 L5).

- Leicester tidak pernah menang di laga tandang Premier League di hari Senin, imbang tiga kali dan kalah sembilan kali dalam 12 kesempatan.

- Man City selalu mencetak gol di semua pertandingan kandangnya di Premier League dalam satu musim untuk kali ketiga (sebelumnya pada 2011-12 dan 2012-13). Hanya Arsenal dan Chelsea yang pernah melakukannya lebih banyak (masing-masing 4 kali).

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com