sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 22:29 WIB

Musim Ini Baru Awal untuk Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Virgil van Dijk menilai musim ini baru awal era emas Liverpool (Shaun Botterill/Getty Images) Virgil van Dijk menilai musim ini baru awal era emas Liverpool (Shaun Botterill/Getty Images)
Liverpool - Liverpool sejauh ini berpeluang meraih dua trofi di akhir musim. Tapi, apa yang dicapai The Reds baru awal karena mereka akan melakukannya setiap musim.

Dua laga penting akan dijalani Liverpool di sisa musim ini setelah keberhasilan mereka mengalahkan Barcelona di semifinal Liga Champions. Yang terdekat adalah pekan ke-38 Premier League kontra Wolverhampton di Anfield akhir pekan ini.

Kemenangan jadi harga mati demi menjaga peluang juara Premier League meski nasib mereka tergantung dengan hasil laga Brighton versus Manchester City di hari yang sama.




Kalaupun Premier League gagal, Liverpool masih punya peluang meraih trofi asalkan mampu mengalahkan Tottenham Hotspur di final Liga Champions 1 Juni mendatang.

Menurut Van Dijk, pencapaian Liverpool ini terbilang luar biasa tapi semua baru awal. Musim ini dianggap jadi batu loncatan untuk selalu ada di persaingan gelar juara baik di domestik maupun internasional. Musim lalu, Liverpool sempat lolos ke final Liga Champions meski akhirnya dikalahkan Real Madrid




Apalagi, Liverpool kini diperkuat banyak pemain di periode menuju usia emas dan para pemain bintangnya pun sudah diberikan kontrak jangka panjang.

"Kami punya tim dalam usia emas, antara 20 sampai 27, 28. Semoga saja kami bisa terus melakukannya bersama-sama untuk beberapa tahun ke depan setidaknya dan tumbuh sebagai tim serta meraih banyak trofi," ujar Van Dijk seperti dikutip Sportskeeda.

"Itu hanyalah awal dan semoga saja kami bisa melakukannya setiap musim," sambungnya.





(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com