sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Mei 2019 22:40 WIB

'Tak Satupun dari Man City atau Liverpool Pantas Finis Kedua'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester City dan Liverpool bersaing untuk gelar Liga Inggris hingga pekan terakhir. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images) Manchester City dan Liverpool bersaing untuk gelar Liga Inggris hingga pekan terakhir. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Jakarta - Manchester City dan Liverpool menyuguhkan persaingan ketat di Premier League musim ini. Penyerang legendaris Inggris Alan Shearer menilai keduanya layak juara.

Persaingan gelar Liga Inggris berlangsung hingga pekan terakhir. City sementara masih memimpin dengan 95 poin dari 37 laga, unggul satu poin saja dari Liverpool di posisi dua.

Pada pekan terakhir nanti, City akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion sementara Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers.




Buat Liverpool, kegagalan juara di akhir pekan nanti bisa dibilang sebagai hasil yang ironis. 'Si Merah' baru kalah sekali sepanjang musim ini, sementara City sudah menelan empat kekalahan.

Meski demikian Citizens cuma dua kali imbang sehingga meraup 31 kemenangan sampai saat ini, sedangkan Liverpool tujuh kali tertahan dan 'cuma' menang 29 kali.

Setidaknya Liverpool masih punya peluang bagus di Liga Champions. Anak-anak asuh Juergen Klopp berhasil menjejak final usai mencatatkan comeback atas Barcelona, untuk selanjutnya menghadapi Tottenham Hotspur di partai puncak.




"Yang Manchester City dan Liverpool telah lakukan pekan ini di Premier League dan Eropa sudah menggarisbawahi betapa luar biasanya kedua tim, dan betapa ini sudah jadi musim yang spesial," ungkap Shearer dalam kolom di BBC.

"Ini sudah jadi persaingan gelar yang tak seperti yang pernah bisa saya ingat, dengan bagaimana kedua tim tanpa henti terus memetik hasil. Saya memperkirakan kedua tim untuk melanjutkan rentetan kemenangan di partai terakhir liga masing-masing pada Minggu nanti."

"Itu berarti Liverpool akan kehilangan titel dengan hanya kalah sekali di kompetisi ini sepanjang musim. Kalau itu benar-benar terjadi, maka dibutuhkan tim terbaik di era Premier League untuk mengalahkan mereka, sementara The Reds sudah menekan City sejauh ini," imbuhnya.




Persaingan ketat City dan Liverpool sudah membuat kedua tim membuka jarak lebar dengan rival-rival lain. Liverpool saat ini unggul 23 poin dari Chelsea di posisi tiga, menunjukkan betapa tim-tim Big Six lainnya keteteran.

"Sayang sekali salah satu dari dua tim ini harus finis kedua di Premier League. Sebab tak satupun dari Liverpool atau City layak dengan hasil itu," tandas mantan pemain Newcastle United ini. (raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed