sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Mei 2019 15:47 WIB

'Aubameyang Paling Mirip Thierry Henry'

Lucas Aditya - detikSport
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Eddie Keogh/Reuters) Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan pujian tinggi pasca membawa Arsenal memetik kemenangan atas Valencia. Dia disebut paling mirip Thierry Henry.

The Gunners memetik kemenangan 4-2 saat menjalani pertandingan leg II semifinal Liga Europa melawan Valencia. Dalam duel di Mestalla, Jumat (10/5/2019) dinihari WIB, Aubameyang menjadi bintang lapangan dengan catatan hat-trick yang dibukukan.

Dengan hasil ini, Arsenal melaju ke final Liga Europa dengan agregrat meyakinkan, 7-3. Mereka akan melawan sesama tim London, Chelsea, dalam final yang akan berlangsung di Olympic Stadium, Baku, pada 29 Mei.

Pujian untuk Aubameyang terlontar dari mulut eks kapten Arsenal, Martin Keown. Pemain asal Gabon itu disebut menjadi penerus nomor punggung 14 yang paling mirip dengan Henry.




Henry merupakan sosok striker tajam yang pernah dimiliki Arsenal. Pemain Prancis itu membukukan 226 gol untuk Arsenal. Untuk sementara ini, Aubameyang sudah mencetak 39 gol untuk tim Meriam London.

"Saya sudah mengatakan hal itu sebelumnya, tapi dia merupakan yang paling mendekati (Thierry) Henry dan dia membuktikannya malam ini," kata Keown di BT Sport.

"Kita beranjak dari tempat duduk setiap dia menguasai bola. Mari beri pujian juga untuk (Unai) Emery karena memainkan kedua strier itu dan juga (Mesut) Oezil.

"Bagi saya, dia menjadi pemain top pada malam ini Saya sudah pernah biang bahwa dia yang palning mendekati Henry dan dia menunjukkannya," dia menambahkan.




(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed