sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Mei 2019 14:42 WIB

City Nikmati Tekanan Persaingan Juara Liga Inggris

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester City menikmati tekanan dalam persaingan gelar juara Liga Inggris (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester - Perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini berlangsung sampai pekan terakhir. Manchester City menikmati tekanan dalam upayanya mempertahankan gelar.

City punya peluang untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Menuju pekan terakhir, The Citizens memimpin klasemen dengan 95 poin.

Namun City dapat perlawanan ketat dari Liverpool. Tim arahan Juergen Klopp itu terus jadi penantang dan menempel ketat City dengan selisih satu poin.


"Ada tekanan, tapi itu bagus. Kami bermain untuk sesuatu yang unik, menjuarai Premier League," ujar manajer, City Pep Guardiola, seperti dilansir Sky Sports.

"Sulit untuk menjuarainya satu kali seumur hidup, bayangkan kalau dua kali. Para pemain harus merasakan tekanan, gugup, tahu kalau ini akan sulit. Tapi ketika itu terjadi dan berhasil, rasanya lebih baik," katanya.

City akan tandang ke markas Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB, di laga pekan terakhir Liga Inggris. Ini nasihat yang akan diberikan Guardiola untuk para pemainya.

"Lakukan apa yang sudah mereka lakukan selama dua musim. Bermainlah, agresif, fokus ke semua sektor, dan mencoba mencetak gol sebanyak mungkin," katanya.

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com