sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Mei 2019 10:03 WIB

Ini Hari Penentuan, Bisa Tidur Guardiola?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pep Guardiola membawa Manchester City memimpin persaingan gelar hingga menatap laga pekan terakhir. Foto: Phil Noble/Reuters) Pep Guardiola membawa Manchester City memimpin persaingan gelar hingga menatap laga pekan terakhir. Foto: Phil Noble/Reuters)
Jakarta - Persaingan gelar Liga Inggris ditentukan hari ini: Manchester City atau Liverpool. Setegang apakah Pep Guardiola menatap peluang gelar juara kedua beruntun?

Trofi Liga Inggris akan menemukan tuannya, Minggu (12/5/2019) malam WIB nanti. Antara City atau Liverpool.

City masih dalam posisi terdepan, mengumpulkan 95 poin dari 37 pekan yang sudah berjalan. The Citizens hanya unggul satu poin saja dari Liverpool di tempat kedua.




Jarak satu poin itulah yang masih menawarkan potensi adanya liku di laga penutupan ini. Buat City, menang di markas Brighton & Hove Albion adalah satu-satunya cara menghindari patah hati disalip Liverpool.

Liverpool pun demikian, wajib menang atas Wolverhampton Wanderers di Anfield jika hendak menjaga asa juara. Bedanya, 'Si Merah' juga mesti berharap City kehilangan poin di Brighton.

Dengan pertaruhan sebesar ini, tekanan untuk kedua tim khususnya City yang memimpin tak diragukan lagi amat besar. Terlebih bagi City, ini adalah kesempatan bagus mengukir catatan juara dua musim beruntun.




Belum pernah ada yang bisa mempertahankan gelar sejak Manchester United pada musim 2008/2009 silam. Tapi Manajer City Pep Guardiola relaks saja.

"Saya merasa sangat senang kok, tanpa ketegangan sama sekali. Saya lebih gugup sebelumnya, ketika tertinggal tujuh poin dan kami bisa saja ketinggalan 10 poin," ungkapnya dikutip BBC.

"Rasanya saat itu 'Ah, ini akan sangat sulit'. Tapi tidak untuk situasi sekarang. Saya tidur seperti seorang bocah. Ini adalah sebuah mimpi, sebuah keistimewaan, saya menyukainya," tambah pria Catalunya ini.


(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com