sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Mei 2019 21:54 WIB

Babak I: Man City Unggul 2-1 atas Brighton, 45 Menit Menuju Juara

Lucas Aditya - detikSport
Manchester City berbalik unggul 2-1 atas Brighton & Hove Albion via Aymeric Laporte. (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters) Manchester City berbalik unggul 2-1 atas Brighton & Hove Albion via Aymeric Laporte. (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)
Brighton - Babak I Brighton & Hove Albions melawan Manchester City untuk sudah selesai. Untuk sementara The Citizens unggul atas The Seagulls 2-1.

Dalam pertandingan Liga Inggris di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB, Man City langsung tancap gas. Peluang membahayakan yang pertama hadir pada menit ketiga.

Bernardo Silva bisa mencuri bola dari pemain Brighton di tengah lapangan. Dia melakukan penetrasi, saat sudah di muka gawang bolanya bisa diantisipasi.

Brighton mengancam via serangan balik pada menit kesembilan. Belum membuahkan hasil, tendangan Alireza Jahanbakhsh masih menyamping.

Sergio Aguero gagal memanfaatkan peluang City pada menit ke-12. Umpan silang Raheem Sterling gagal disundul oleh pemain asal Argentina itu.

City mencoba tendangan-tendangan jarak jauh karena rapatnya barisan belakang Brighton. Ada dua percobaan beruntun yang bisa diblok. Tendangan Ilkay Guendogan pada menit ke-19 dan sepakan Kyle Walker semenit kemudian.




Brighton mencetak gol pada menit ke-27. Via tendangan sudut, Glenn Murray menyundul bola masuk ke gawang.

City bisa membalas dengan kontan gol itu. Aguero pencetak golnya. Dia mencetaknya pada menit ke-28, meneruskan umpan dari David Silva dengan tumit. Aguero menendang bola ke sela kali Mat Ryan. Skor 1-1.

Mahrez membuang peluang pada menit ke-37. Tendangan Mahrez bisa diblok oleh Ryan hingga berbuah tendangan sudut.

Corner kick Mahrez bisa disambut dengan sempurna oleh Aymeric Laporte, tim asuhan Josep Guardiola berbalik unggul 2-1 pada menit ke-38.

Brighton mengancam via tendangan bebas Lewis Dunk pada menit masa injury time. Ederson masih sigap menepis bola keluar. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, tim Manchester biru unggul 2-1. Mereka berjarak 45 menit dari gelar juara Liga Inggris.




Susunan Pemain

Brighton: Ryan, Bruno, Duffy, Dunk, Bernardo, Kayal, Bissouma, Gross, Jahanbakhsh, Knockaert, Murray

Man City: Ederson, Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko, Guendogan, David Silva, Bernardo Silva, Mahrez, Sterling, Aguero

(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed