sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Mei 2019 21:55 WIB

Babak I Tottenham vs Everton: Gol Cepat Dier Beri Spurs Keunggulan

Doni Wahyudi - detikSport
Tottenham unggul 1-0 atas Everton di babak pertama ( Stephen Pond/Getty Images) Tottenham unggul 1-0 atas Everton di babak pertama ( Stephen Pond/Getty Images)
London - Tottenham Hotspur menyudahi babak pertama laga dengan Everton dalam posisi unggul 1-0. Gol tunggal di 45 menit pertama laga ini dilesakkan Eric Dier.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB, dalam pekan terakhir Liga Inggris, tuan rumah tak perlu waktu lama untuk membuka skor. Pertandingan baru berjalan tiga menit, mereka sudah dalam posisi unggul.

Gol tersebut bermula dari tendangan sudut di sisi kiri pertahanan Everton. Bola yang melayang ke kotak penalti gagal disapu pemain The Toffees dan memunculkan kemelut di muka gawang.



Dari momen itu Eric Dier menyambar bola dan melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Tottenham unggul 1-0.

Everton nyaris menyamakan kedudukan di menit 10. Dari tendangan bebas, bola yang melayang menusuk pertahanan Spurs berhasil dijemput Michael Keane. Tapi tandukannya gagal berujung gol karena Hugo Lloris bereaksi cepat menghalau.

Di menit 30 Lloris kembali harus membuat penyelamatan penting. Kali ini kiper asal Prancis itu menghalau tendangan Bernard dari sudut sempit.

Memasuki menit 41 pendukung Everton bersorak. Tak ada gol dibuat pemain mereka, suporter Everton bersorak sorai lantaran mereka mendapat kabar Manchester City sudah unggul 2-1 atas Brighton and Hove Albion, yang artinya Liverpool masih berada di posisi dua.

Keunggulan 1-0 ini membuat Tottenham untuk sementara duduk di posisi tiga klasemen Liga Inggris. Mereka unggul satu poin atas Chelsea, yang pada laga lain masih berimbang 0-0 di kandang Leicester City.

Susunan Pemain:

Everton: Jordan Pickford; Kurt Zouma, Yerry Mina, Michael Keane; Theo Walcott, Morgan Schneiderlin, Idrissa Gueye, Lucas Digne; Bernard, Gylfi Sigurdsson; Cenk Tosun.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Dele Alli, Christian Eriksen; Erik Lamela; Lucas Moura, Fernando Llorente. (din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed