sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Mei 2019 22:59 WIB

Tottenham vs Everton: Imbang 2-2, The Lilywhites Finis Keempat

Doni Wahyudi - detikSport
Christian Eriksen merayakan gol. Tottenham Hotspur berimbang 2-2 dengan Everton di pekan terakhir Liga Inggris (Marc Atkins/Getty Images) Christian Eriksen merayakan gol. Tottenham Hotspur berimbang 2-2 dengan Everton di pekan terakhir Liga Inggris (Marc Atkins/Getty Images)
Londo - Tottenham Hotspur menutup Liga Inggris musim 2018/2019 dengan hasil 2-2 saat menjamu Everton. Tambahan satu poin membuat The Lilywhites finis keempat di klasemen Liga Inggris.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB, Tottenham unggul cepat melalui Eric Dier di menit ketiga. Skor 1-0 tersebut bertahan sampai turun minum.

Namun di babak kedua skuat besutan Mauricio Pochettino itu malah dua kali kebobolan. Theo Walcott dan Cebk Tosun membuat The Toffees gantian memimpin 2-1.



Adalah Christian Eriksen yang menghindarkan finalis Liga Champions 2018/2019 itu dari kekalahan. Lima belas menit sebelum laga tuntas dia menjebol gawang Everton untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Tambahan satu poin ini tak cukup untuk mengantar Tottenham menggusur Chelsea dari posisi tiga. The Blues pada laga lainnya juga bermain imbang 0-0 kontra Leicester City. Spurs menuntaskan musim dengan 71 poin, kalah satu angka dari Chelsea.


Jalannya Pertandingan

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB, tuan rumah tak perlu waktu lama untuk membuka keunggulan. Pertandingan baru berjalan tiga menit, mereka sudah dalam posisi unggul.

Gol tersebut bermula dari tendangan sudut di sisi kiri pertahanan Everton. Bola yang melayang ke kotak penalti gagal disapu pemain The Toffees dan memunculkan kemelut di muka gawang.

Dari momen itu Dier menyambar bola dan melepaskan tendangan keras dari jarak dekat. Tottenham unggul 1-0.

Everton nyaris menyamakan kedudukan di menit 10. Dari tendangan bebas, bola yang melayang menusuk pertahanan Spurs berhasil dijemput Michael Keane. Tapi tandukannya gagal berujung gol karena Hugo Lloris bereaksi cepat menghalau.

Di menit 30 Lloris kembali harus membuat penyelamatan penting. Kali ini kiper asal Prancis itu menghalau tendangan Bernard dari sudut sempit.



Memasuki menit 41 pendukung Everton bergemuruh. Tak ada gol dibuat pemain mereka, suporter Everton bersorak sorai lantaran mereka mendapat kabar Manchester City sudah unggul 2-1 atas Brighton and Hove Albion, yang artinya Liverpool masih berada di posisi dua.

Everton bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol balasan. Gol pertama yang menyamakan kedudukan jadi 1-1 dibuat Walcott di menit 69.

Melakukan cut ini dari sisi kanan, Walcott berhasil melewati adangan Davies untuk kemudian melepaskan tembakan ke arah tiang jauh.

Hanya butuh tiga menit buat Everton untuk memperbesar keunggulan. Skor berubah menjadi 2-1 setelah Tosun memanfaatkan kemelut di muka gawang Lloris yang diawali skenario tendangan sudut.

Namun keunggulan Everton tak bertahan lama. Di menit 75, Eriksen menjebol gawang tim tamu untuk menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Susunan Pemain

Everton: Jordan Pickford; Kurt Zouma, Yerry Mina, Michael Keane; Theo Walcott, Morgan Schneiderlin, Idrissa Gueye ('65 Andre Gomes), Lucas Digne; Bernard ('65 Ademola Lookman), Gylfi Sigurdsson; Cenk Tosun.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Dele Alli ('46 Victor Wanyama), Christian Eriksen; Erik Lamela ('77 Oliver Skipp); Lucas Moura, Fernando Llorente ('77 Vincent Janssen) (din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed