sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Mei 2019 23:44 WIB

Guardiola Samai Raihan Sir Alex Ferguson

Lucas Aditya - detikSport
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, merayakan kesuksesan menjuarai Liga Inggris. (Foto: Toby Melville/Reuters) Manajer Manchester City, Josep Guardiola, merayakan kesuksesan menjuarai Liga Inggris. (Foto: Toby Melville/Reuters)
Brighton - Josep Guardiola membawa Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris. Manajer asal Spanyol itu menyamai raihan Sir Alex Ferguson. Apa itu?

Man City memetik kemenangan 4-1 atas Brighton & Hove Albion di pertandingan pamungkas Liga Inggris 2018/2019. Di Amex Stadium, satu gol The Seagulls yang dibukukan oleh Glenn Murray, dibalas empat kali.

Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan Ilkay Guendogan yang menjadi pencetak gol untuk tim Manchester biru. Dengan kemenangan ini, Man City mengumpulkan 98 poin, unggul satu angka dari Liverpool di peringkat kedua.




Guardiola pun sudah membukukan sebanyak delapan gelar juara di lima liga besar Eropa sejak milenium baru dalam data yang dilansir oleh Gracenotelive. Dua gelar diraih bersama City, tiga bersama Bayern Munich, dan tiga lainnya bersama Barcelona.

Catatan itu sama dengan Ferguson. Bedanya, eks manajer asal Skotlandia itu meraihnya cuma bersama satu klub, Manchester United.

Selain itu, Guardiola juga menjadi manajer pertama yang berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris sejak tahun 2009. Ferguson pernah membawa MU juara tiga musim beruntun pada musim 2006/2007 hingga 2008/2009.

(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed