sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 01:05 WIB

Manchester Masih Biru, MU Makin Tak Berdaya di Hadapan City

Lucas Aditya - detikSport
Manchester City saat menumbangkan Manchester United di Old Trafford. (Foto: Phil Noble/Reuters)
Manchester - Manchester United mencatatkan jarak paling lebar dengan Manchester City di klasemen Liga Inggris empat tahun terakhir. The Red Devils kian tertinggal dari City.

The Citizens sudah meraih gelar juara keempat di Premier League. Mereka menggapainya setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dalam laga di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019).

City memetik kemenangan 4-1 berkat gol Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, dan Ilkay Guendogan. Tim asuhan Josep Guardiola itu sempat kecolongan akibat gol Glenn Murray. Dengan tambahan 3 poin itu, City menunci gelar juara dengan raihan 98 angka.

Nasib berbeda dialami oleh tim rival sekota, Man United. Di pekan terakhir, mereka dipermalukan oleh tim degradasi, Cardiff City 0-2. Dalam pertandingan di Old Trafford, gawang David De Gea dibobol dua kali oleh Nathanie Mendez-Laing.




MU pun terkunci di posisi keenam klasemen akhir dengan raihan 66 poin. Jarak mereka dengan Man City di posisi pertama sejauh 32 angka.

Dalam catatan Sky Sports, margin itu yang paling besar dalam empat tahun terakhir. Pada musim lalu jarak City (100 poin) dengan MU (81 poin) sebanyak 19 poin. Sementara pada musim 2016/2017 berselisih 9 angka, Man City mengumpulkan 78 poin, MU meraup 69 angka.

Man City dan Man United mengumpulkan poin yang sama pada musim 2015/2016. Keduanya sama-sama mengumpulkan 66 poin.




"Akan membutuhkan waktu untuk mendekat ke papan atas, kami finis lima atau enam poin lebih sedikit dari tim peringkat tiga, empat, lima dan itu harus menjadi tujuan kami," kata manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, di BBC.

"Dua tim teratas sudah membuat standar lebih tinggi dibanding sebelumnya dan kami harus menghadapi tantangan selanjutnya."

"Pekerjaan akan dimulai sekarang, semuanya akan mendapatkan libur musim panas tapi kami harus kembali dengan mentalitas yang berbeda dan sikap yang berbeda menjadi tim Man United," dia menambahkan.


(cas/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com