sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 01:19 WIB

Meski Menang 3-1, Arsenal Tetap Gagal Finis Empat Besar

Putra Rusdi K - detikSport
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Burnley (REUTERS/Scott Heppell) Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Burnley (REUTERS/Scott Heppell)
Burnley - Arsenal memang mengalahkan Burnley 3-1 pada pertandingan pamungkas musim ini. Tapi, hasil itu tak cukup mengantarkan The Gunners finis empat besar.

Dalam laga yang berlangsung di Turf Moor, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Arsenal mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola.

Skuat Unai Emery juga unggul dari segi peluang. Mereka melepaskan total 10 kali percobaan dibanding tuan rumah yang hanya melepas delapan tembakan.

Meski begitu, Arsenal sempat kesulitan menembus disiplinnya lini belakang Burnley pada babak pertama. Kebuntuan mereka baru pecah usai jeda, melalui Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-53.






Pria asal Gabon ini kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Arsenal di menit ke-63. Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan assist Iwobi.

Dua menit berselang, tuan rumah sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui sundulan Ashley Barnes. Pemain pengganti, Eddie Nkteiah, kemudian memastikan kemenangan Arsenal 3-1 atas Burnley berkat golnya di menit akhir laga.

Walau menang, Arsenal gagal mengakhiri musim ini di empat besar. Meriam London berada di urutan kelima dengan 70 poin.



Mereka tertinggal satu poin dari rival sekota Tottenham Hotspur yang berada di urutan ke-4. Spurs sendiri pada pekan terakhir Liga Inggris bermain imbang 2-2 dengan Everton di Tottenham Hotspur Stadium.

Susunan pemain

Burnley : Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Hendrick (Brady 82'), Westwood, Cork, McNeil (Gudmundsson 64'); Barnes, Wood (Crouch 77').

Arsenal : Leno; Lichtsteiner, Mustafi, Mavropanos (Koscielny 34'), Monreal; Guendouzi, Elneny; Willock (Nketiah 62'), Iwobi; Aubameyang.




(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com