sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 02:39 WIB

City dan Liverpool Terlalu Jauh, MU Cuma Incar 4 Besar Musim Depan

Doni Wahyudi - detikSport
Manchester United tak akan mengincar gelar Liga Inggris musim depan (REUTERS/Andrew Yates) Manchester United tak akan mengincar gelar Liga Inggris musim depan (REUTERS/Andrew Yates)
Manchester - Mengejar Manchester City dan Liverpool jadi pekerjaan sulit buat Mancheter United. Musim depan MU membidik empat besar dan trofi-trofi minor.

Musim Manchester United ditutup dengan buruk saat mereka kalah 0-2 atas Cardiif City di Old Trafford. Berhadapan dengan klub degradasi, MU dua kali dijebol gawangnya oleh Nathanie Mendez-Laing.

Nol poin di pekan terakhir membuat MU dipastikan finis pada posisi enam klasemen Liga Inggris dengan poin 66 (W19 D9 L10). Yang terasa menyesakkan, ada jarak 32 poin dengan Manchester City, klub tetangga yang berhasil mempertahankan gelar juara.



"Lebih kurangnya, satu-satunya hal positif dari hari ini adalah bahwa musim sudah berakhir. Kami akan bertemu lagi 1 Juli dan akan bekerja untuk mengembalikan kami ke posisi yang semestinya," ucap Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan.

Menyadari besarnya jarak antara MU dengan Liverpool dan Man City, Ole tak muluk-muluk dalam membidik target musim depan. Dia berharap MU bisa kembali dapat piala, meski bukan trofi mayor, dan bisa bersaing untuk empat besar.

"Butuh waktu panjang untuk mengejar para pemuncak klasemen. Buat kami, fokus jangka pendeknya adalah masuk kembali ke empat besar. Kami akan bermain di Liga Europa, Piala FA, Piala Liga Inggris dengan harapan bisa kembali dapat trofi, karena MU tak bisa berlama-lama tanpa trofi. Jose (Mourinho) memenangi Liga Europa dan itu adalah target yang realistis."



"Di liga, mereka berdua (City dan Liverpool) sangat bagus. Benar-benar luar biasa. Dan kami tertinggal lima atau enam poin dari Arsenal, Tottenham, Chelsea. Itulah yang harus kami pastikan utuk bisa dikejar, dan tak membiarkan klub lain mendekat," papan Solskjaer dikutip dari BBC. (din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com