sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 03:12 WIB

Guardiola: Awas Liverpool, City Akan Lebih Gila Musim Depan!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Pep Guardiola janjikan Manchester City yang lebih oke musim depan (REUTERS/Toby Melville) Pep Guardiola janjikan Manchester City yang lebih oke musim depan (REUTERS/Toby Melville)
Brighton - Juergen Klopp menjanjikan Liverpool bakal kembali menantang Manchester City musim depan. Pep Guardiola menyebut City bakal lebih gila lagi dari saat ini.

City menyudahi pertarungannya dengan Liverpool sebagai pemenang. Kemenangan 4-1 atas Brighton & Holve Albion di pekan terakhir Premier League, Minggu (12/5/2019) malam WIB, mengantarkan mereka ke tangga juara.

Tim sekota Manchester United itu berhasil mempertahankan titel juara yang didapat musim lalu, meski tak berhasil menyamai torehan 100 poin. City jadi juara dengan 98 poin, hanya unggul satu poin dari Liverpool.




Ini jadi salah satu musim tersengit dalam sejarah Premier League karena Liverpool sebagai pesaing cuma kalah sekali sepanjang musim ini dan punya pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 22 gol. Hanya saja, City lebih banyak menang dan jumlah gol ketimbang rivalnya itu.

Klopp selaku manajer Liverpool menyebut musim ini hanya permulaan karena mereka akan menantang lagi City musim depan. Tantangan itu Guardiola terima dan dia pun berjanji akan memberikan tim yang lebih tangguh lagi.

"Kami terima tantangan itu dan musim depan kami akan lebih kuat lagi, saya janji kepada kalian," ujar Guaridola di Mirror.

City masih punya satu laga lagi untuk melengkapi treble domestik musim ini yakni final Piala FA kontra Watford pekan depan. City sudah meraih Piala Liga Inggris dan Premier League.


(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com