sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 04:07 WIB

City Berjarak Satu Laga dari Treble Domestik

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester City berjarak satu laga dari tiga gelar di kompetisi domestik (Shaun Botterill/Getty Images)
Brighton - Manchester City sukses menjuarai Premier League 2018/2019. Kini The Citizens cuma berjarak satu pertandingan lagi dari tiga gelar di kompetisi domestik.

City mempertahankan titel juara liga usai mengalahkan Brighton & Holve Albion 4-1 di pekan terakhir, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Mereka finis dengan 98 poin, unggul satu poin dari Liverpool yang harus puas jadi runner-up meski mengalahkan Wolverhampton 2-0.

Itu artinya City kini sudah mengumpulkan dua gelar domestik setelah berjaya Februari lalu di Piala Liga Inggris. Pada laga final itu, City mengalahkan Chelsea lewat drama adu penalti 5-4.




Kini tugas City belum selesai karena masih ada satu pertandingan penting menunggu mereka, yakni final Piala FA kontra Watford di Wembley pekan depan. Ini akan jadi partai penting untuk City dalam misinya meraih tiga gelar domestik.

Jika berhasil mengalahkan Watford, maka City akan jadi tim Inggris pertama yang meraih treble dalam negeri. Pencapaian yang begitu menggoda dan ingin City wujudkan.

"Belum ada tim Inggris yang pernah melakukannya. Kami punya peluang. Kami harus fokus ke laga ini," ujar manajer City, Pep Guardiola, di Sportskeeda.

"Piala FA bukanlah kompetisi yang mudah dimenangi atau bahkan sekedar lolos ke final. Kami ingin menjadi juara di stadion luar biasa seperti Wembley," sambungnya.

Piala FA jadi satu-satunya kompetisi domestik yang belum dimenangi Guardiola semenjak melatih City musim panas 2016. Dia sudah dua kali menjuarai Premier League, dua kali memenangi Piala Liga Inggris, dan dua trofi Community Shield.


(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com