sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 09:20 WIB

Klopp: Ini Baru Percobaan Pertama Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpool harus puas finis runner-up meski mengumpulkan 97 poin. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters) Liverpool harus puas finis runner-up meski mengumpulkan 97 poin. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Jakarta - Liverpool memang gagal dalam perburuan gelar Premier League musim ini, tapi sudah mengukir sejarahnya sendiri. Buat Juergen Klopp, ini baru percobaan pertama.

Liverpool harus mengakui keunggulan Manchester City dalam persaingan gelar musim ini. Finis dengan 97 poin setelah 38 laga, 'Si Merah' satu poin saja di belakang sang rival.




Gagal juara dengan koleksi poin tersebut, Liverpool sudah mengukir rekor sebagai runner-up dengan angka terbanyak. Sebagai catatan, 97 poin itu bakal mampu membawa Liverpool menjuarai Premier League musim pertama pada 1992/1993 hingga musim 2016/2017.

Memang bukan catatan tak mengenakkan, tapi buat anak-anak Merseyside ini adalah sebuah langkah besar ke depannya. Ini adalah pertama kalinya Liverpool menantang juara sejak Klopp datang di 2015/2016 lalu.




"Kami ingin menuliskan sejarah kami sendiri dan kami melakukannya. Tim ini membuat begitu banyak langkah besar tahun lalu. Kami melakukan sebuah lompatan yang jauh lebih besar dalam hal perkembangan," ungkap Klopp dikutip BBC.

"Anak-anak mendorong diri mereka ke level-level baru, yang mana saya sukai, dan perkembangan serta peningkatan itu belumlah selesai. Ini adalah percobaan pertama. Tim ini salah satu yang terbaik yang pernah ada untuk Liverpool, 100%."




"Selama Manchester City ada dengan kekuatan finansial mereka, takkan ada tim yang melewati mereka dengan mudah. Kami perlu sangat dekat dengan kesempurnaan untuk menjuarai Premier League selama hal ini yang jadi persoalannya," tandasnya.


Video 'Sungguh Malang Nasib Liverpool, Kalah Sekali tapi Gagal Juara':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed