sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 12:37 WIB

MU Finis Keenam, Kesetiaan Suporter Bikin Solskjaer Malu

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Ole Gunnar Solskjaer merasa malu masih dapat dukungan dari suporter setelah Manchester United kalah di laga terakhir Liga Inggris dan finis keenam (Foto: Dan Mullan/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer merasa malu masih dapat dukungan dari suporter setelah Manchester United kalah di laga terakhir Liga Inggris dan finis keenam (Foto: Dan Mullan/Getty Images)
Manchester - Manchester United menutup musim dengan kekalahan dan finis keenam. Saat meninggalkan lapangan Old Trafford, Ole Gunnar Solskjaer merasa malu.

Pekan terakhir Liga Inggris berjalan buruk untuk MU. Menjamu Cardiff City --tim yang sudah dipastikan terdegradasi-- di Old Trafford, Minggu (12/5/2019) malam WIB, Setan Merah kalah 0-2.

Itu merupakan kekalahan ke-10 MU di Liga Inggris musim ini. Mereka pun menutup musim tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir secara beruntun (D2 L3).

Kekalahan tersebut tak mengubah posisi MU di klasemen. Mereka mengakhiri musim di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 66 poin, berjarak 32 poin dari Manchester City yang jadi juara.

Solskjaer menyebut MU bukan klub yang seharusnya finis di posisi keenam klasemen Liga Inggris. Ia pun merasa malu ketika masih mendapat tepuk tangan dari publik Old Trafford ketika meninggalkan lapangan.

"Kami bukan klub yang seharusnya finis keenam. Di sanalah kami saat ini, tapi kami siap untuk itu, fans, juga suporter hari ini," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Mendekati memalukan ketika Anda meninggalkan lapangan bertepuk tangan kepada mereka dan mendapat dukungan yang kami dapat. Itulah basis klub ini, fondasinya begitu bagus, kami akan kembali lagi."

"Anda tidak tahu di mana kami akan berakhir, tapi jelas kami ada di posisi keenam, itu bukan posisi yang kami inginkan. Ini adalah soal tim yang mapan, sistem yang mapan, pemain fit, ada banyak faktor berbeda," lanjut Solskjaer.

"Ada pemain-pemain bagus di ini yang sudah melewati musim yang sulit, ada alasan berbeda mengapa mereka tidak melewati musim yang bagus. Mungkin kesalahan mereka, kesalahan kami, atau kesalahan klub, semua akan melihat ke diri sendiri dan mengatakan mereka bisa tampil lebih baik," katanya.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com