sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 14:18 WIB

Jumlah Trofi Guardiola Lewati Capaian Mourinho

Yanu Arifin - detikSport
Pep Guardiola mengangkat trofi juara Liga Inggris untuk Manchester City. (Foto: Toby Melville/Reuters) Pep Guardiola mengangkat trofi juara Liga Inggris untuk Manchester City. (Foto: Toby Melville/Reuters)
Brighton - Pep Guardiola mengantar Manchester City menjuarai Liga Inggris 2018/2019. Jumlah trofi pelatih Spanyol itu kini melampaui capaian Jose Mourinho.

Di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019), Guardiola mengantar City menjadi juara Liga Inggris dengan mengalakan Brighton & Hove Albion 4-1. Itu gelar Premier League kedua Guardiola dari tiga musim pertamanya di Inggris.

Seperti dilansir Marca, keberhasilan Guardiola membawa City juara Premier League musim ini membuatnya melewati capaian Mourinho. Kini jumlah trofinya melewati capaian Mourinho.




Gelar Premier League 2018/2019 menjadi trofi ke-26 Guardiola sejak menjadi pelatih utama klub pada 2008. Ia melewati raihan Mourinho yang baru mengoleksi 25 trofi sepanjang kariernya sejak tahun 2000.

Sepanjang melatih, Guardiola menyumbang banyak gelar untuk klub-klubnya. 14 gelar untuk Barcelona, 7 untuk Bayern Munich dan 5 untuk City.

Capaian Guardiola hanya kalah dari Sir Alex Ferguson yang mengoleksi 49 trofi, Mircea Lucescu (32), Valery Lobanovsky (30) dan Ottmar Hitzfield (28).

Guadiola berpeluang menambah gelarnya sekali lagi sebelum musim ini berakhir. The Citizen masih bisa memenangi Piala FA dengan menghadapi Watford di final pada 18 Mei mendatang.


(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed