sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Mei 2019 16:55 WIB

Sudah Loloskan Chelsea ke Liga Champions, Sarri Bertahan atau Hengkang?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Maurizio Sarri tak yakin dengan masa depannya di Chelsea (Foto: REUTERS/Eddie Keogh) Maurizio Sarri tak yakin dengan masa depannya di Chelsea (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)
London - Maurizio Sarri memenuhi target untuk membawa Chelsea kembali ke Liga Champions. Meski demikian, Sarri tak yakin dengan masa depannya di Chelsea.

Chelsea mengakhiri Liga Inggris musim ini dengan hasil seri 0-0 di markas Leicester City, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Ditambah hasil seri Tottenham Hotspur, Chelsea pun finis di peringkat ketiga dengan 72 poin.

Selain mengantar Chelsea kembali ke Liga Champions, Sarri juga membawa timnya ke final Piala Liga Inggris kendati akhirnya kalah dari Manchester City. The Blues juga dibawanya lolos ke final Liga Europa untuk menghadapi Arsenal.

Meski demikian, suporter tak sepenuhnya puas dengan kinerja Sarri. Suporter beberapa kali menyuarakan kritiknya terhadap taktik dan kebijakan Sarri terkait beberapa pemain.

Sarri pun sempat diisukan akan kembali ke Italia. Meski ingin bertahan di Inggris, mantan pelatih Napoli itu tak yakin apakah ia masih jadi manajer Chelsea pada musim depan.

"Saya kira begitu (tetap di sini musim depan), tapi saya tidak yakin," kata Sarri seperti dilansir Sky Sports.

"Saya cuma bisa bilang bahwa klub meminta saya untuk Liga Champions dan kami mencapai target," lanjut Sarri.

"Seperti yang Anda ketahui dengan sangat baik, saya suka sepakbola Inggris. Saya cinta Premier League. Itu luar biasa dan saya pikir levelnya yang terbaik di dunia. Atmosfernya di stadion luar biasa. Saya akan sangat senang bertahan di sini," katanya.

(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com