sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Mei 2019 19:25 WIB

Pogba Hanya Kelelahan, Musim Depan Bangkit Lagi Kok

Redzi Arya Pratama - detikSport
Gelandang Manchester United Paul Pogba. (Foto: Oli Scarff / AFP) Gelandang Manchester United Paul Pogba. (Foto: Oli Scarff / AFP)
Paris - Penampilan Paul Pogba di Manchester United banyak dikritik musim ini. Gelandang Prancis itu dinilai hanya kekalahan dan diprediksi bangkit lagi musim depan.

Setelah membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Pogba tak mampu membawa MU tampil oke di Liga Inggris 2018/2019. MU harus puas finis keenam di Liga Inggris dan gagal ke Liga Champions musim depan.

Performa Pogba naik turun, juga banyak didera masalah non-teknis. Di antaranya adalah cekcoknya dengan Jose Mourinho. Terakhir, Pogba bahkan ribut dengan fans saat MU kalah 0-2 dari Cardiff City di pekan terakhir liga, Minggu (12/5/2019).




Terlepas dari berbagai kendalanya, Pogba masih menjadi pemain terbaik MU musim ini. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 16 gol di semua kompetisi musim ini, unggul satu gol dari striker Romelu Lukaku.

Fakta itu yang membuat legenda Timnas Prancis, Youri Djorkaeff yakin Pogba hanya kelelahan setelah membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Mantan pemain Inter Milan itu yakin Pogba akan kembali ke level terbaiknya musim depan.




"Ketika Anda memenangi Piala Dunia, musim setelahnya akan selalu sulit untuk semua pemain, tak hanya Pogba. Bagi semua juara dunia, Anda membutuhkan setahun untuk kembali ke level terbaik," ujar Djorkaef dikutip Sportskeeda.

"Tahun depan, Pogba akan mencapai level yang lebih baik. Dia akan mampu memperlihatkan kualitasnya yang lebih baik dari yang diperlihatkan bersama Mourinho di Manchester," lanjutnya.


(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com