sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Mei 2019 16:50 WIB

Chelsea Diklaim Bakal Pecat Sarri Apapun yang Terjadi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Masa depan Maurizio Sarri di Chelsea dispekulasikan. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh) Masa depan Maurizio Sarri di Chelsea dispekulasikan. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta - Chelsea dikabarkan bakal memecat Maurizio Sarri di akhir musim ini, sekalipun sang manajer mampu mempersembahkan gelar Liga Europa.

Klaim tersebut diungkapkan oleh media Italia, Gazzetta dello Sport. Diyakini bahwa pemilik Chelsea, Roman Abramovich, siap mencopot Sarri karena mempertimbangkan suara-suara fans.




Sarri memang kerap disoroti fans karena dinilai terlalu kaku dalam hal taktik dan gaya bermain. Keengganannya untuk menyesuaikan diri dengan kebutuhan lapangan membuat fans terbelah.

Sarri menekankan permainan pada umpan-umpan pendek, penguasaan bola yang tinggi, dan pergerakan aktif para pemainnya. Hal ini yang dikritik sejumlah fans karena dalam beberapa kesempatan Chelsea dinilai butuh pendekatan yang lebih pragmatis.




Meski demikian, Sarri setidaknya berhasil membawa The Blues finis ketiga di Premier League dan mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Pelatih 60 tahun juga membawa timnya mencapai dua final.

Final pertama adalah Piala Liga Inggris di mana Eden Hazard dkk jadi runner-up karena kalah dari Manchester City. Yang kedua adalah Liga Europa, di mana Chelsea akan menghadapi Arsenal di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) mendatang.




Gazzetta menyebut bahwa sekalipun trofi berhasil dibawa pulang Chelsea, Sarri tak terjamin posisinya. Saat ini AS Roma dan AC Milan dikabarkan siap menyambutnya sebagai pelatih baru. (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed