sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Mei 2019 18:48 WIB

Harga Mahal Alisson Dibayar Statistik Oke

Yanu Arifin - detikSport
Kiper Liverpool Alisson Becker. (Foto: Sergio Perez/Reuters) Kiper Liverpool Alisson Becker. (Foto: Sergio Perez/Reuters)
Jakarta - Tak sia-sia Liverpool membayar mahal untuk mendatangkan Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu membuat rasio penyelamatan terbesar di Liga Inggris musim ini.

Alisson didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan biaya 67 juta pound sterling atau Rp 1,2 triliun dari AS Roma. Ia sempat memecahkan rekor transfer termahal untuk kiper, sebelum disalip Kepa Arrizabalaga yang dibeli Chelsea hampir 70 juta pounds atau Rp 1,3 triliun.

Alisson sendiri langsung membawa dampak signifikan. Ia tampil moncer pertamanya untuk Liverpool, dengan membuat 21 clean sheet dari 38 pertandingan. Ia pun menjadi kiper terbaik Liga Inggris.




Selain itu, ada catatan apik lainnya yang ditorehkan Alisson. Daily Mail mencatat, penjaga gawang berusia 26 tahun itu mampu menepis sepertiga dari total tendangan yang mengarah ke gawangnya.

Alisson membuat saves sebesar 79% dari total tendangan ke gawangnya di Liga Inggris musim ini. Itu menjadi persentase terbaik sejauh ini.

Kiper Liverpool sebelumnya, Simon Mignolet, hanya mampu membuat 59% saves dari tendangan, dan Loris Karius hanya 56%.

Penampilan Alisson sendiri membawa Liverpool menjadi runner up Liga Inggris dengan 97 poin, hanya kalah satu angka dari City. Kiper Timnas Brasil itu masih berpeluang mengantar The Reds menjuarai Liga Champions, yang akan menghadapi Tottenham Hotspur di final, 1 Juni mendatang.




(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed